Mobil

Tertarik Honda N7X, Kapan Mulai Dijual?

Jakarta – Mobil Honda N7X memang diakui oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) masih dalam tahap konsep yang artinya belum dijual resmi. Namun, banyak yang meyakini jika mobil tersebut sebenarnya sudah siap dirilis.

Mobil tersebut nantinya akan diplot mengisi segmen LSUV. Bisa dibilang N7X akan berdampingan langsung dengan Honda BR-V yang sudah mengisi segmen tersebut.

Ibaratnya sama seperti Toyota Rush dengan Toyota Raize, meski sama-sama mengisi segmen LSUV tapi memiliki target market yang berbeda.

Honda NX7 belum jelas kapan dijual

Honda NX7 belum jelas kapan dijual. (Foto: Honda)

Namun saat ditanya kapan Honda N7X dijual, Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM enggan membeberkannya.

“Ini memang punya potensi besar diproduksi di Indonesia. Tapi untuk kapan waktunya, kami belum bisa memberikan informasi lebih,” ujarnya kemarin, Senin (3/5/2021).

Pasar LSUV Punya Potensi Besar

Alasan Honda merilis N7X Concept adalah pasar LSUV yang diklaim sedang merangkak naik. Berdasarkan data, segmen LSUV mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Segmen LSUV ini terus naik kalau melihat data Gaikindo. Kita ambil contoh Maret 2021 ini sudah lebih dari 20%, LMPV 19%. Tren sekarang itu lebih mengarah pindah ke LSUV,” kata Billy.

Walaupun dirilis di Indonesia dengan status world premiere, bukan berarti N7X menggunakan platform mobil Honda tertentu.

Billy mengklaim mobil tersebut akan memberikan sensasi berkendara yang nyaman ala mobil premium.

Sayangnya, Billy juga belum memberikan bocoran mengenai status produksinya, apakah akan diproduksi massal atau tidak.

Honda N7X dapat dilihat di Dream Cafe di Mall Senayan Park

Honda memajang N7X di Dream Cafe, Mall Senayan Park dan GIIAS 2021. (Foto: HPM)

“Saya belum bicara tentang mobil ini akan diproduksi massal atau tidak. Tapi memang potensinya besar untuk dibuat di Indonesia. Jadi saya tidak bicara kalau ini akan diproduksi di Indonesia. Kita tunggu saja,” tutup Billy.

Secara visual, banyak orang yang menilai desain Honda N7X mirip dengan beberapa mobil seperti Wuling Almaz, Volkswagen Tiguan Allspace, dan Audi Q5.

Bagi Carmudian yang penasaran dengan mobil ini bisa langsung datang ke Dream Cafe di Mall Senayan Park (S’Park). Atau tunggu saja di ajang GIIAS 2021, sebab HPM kabarnya akan memajang N7X ini secara umum.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts