Home » Komunitas » TeRuCI Tangerang Lakukan Aksi Sosial Peduli Covid-19 di Ulang Tahun Ke-12

TeRuCI Tangerang Lakukan Aksi Sosial Peduli Covid-19 di Ulang Tahun Ke-12

Tangerang – Di tengah pandemi covid-19, banyak masyarakat dunia mengalami kesulitan dalam berbagai hal. Tak heran jika pandemi yang terjadi secara global ini seakan meluluhlantahkan berbagai macam sektor bisnis. Akibatnya, banyak orang kehilangan pekerjaan. TeRuCI Tangerang pun mencoba memberi bantuan.

Untuk mengurangi beban, komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) mengadakan aksi sosial dengan membagikan masker dan alat kesehatan pada warga yang membutuhkan. Selain itu juga memberikan bantuan berupa bahan pokok sembako yang dilakukan  bertepatan dengan ulang tahun ke-12 TeRuCI chapter Tangerang.

Aksi ini dilakukan ke Kampung Rawa Barat, Pd Pucung dan Kedaung Tangerang Selatan. Semua dilakukan akhir pekan lalu (16-17/5/2020). Namun pada hari Minggu bantuan berlangsung di desa Gunung Dago, Parung Panjang. Aksi ini merupakan salah satu agenda TeRuCI pusat.

“Kami mengajak Premium Member (PM) TeRuCI chapter Tangerang untuk terjun langsung memberi bantuan. Khususnya di bulan Ramadhan 1441 H ini di tengah pandemi covid-19,” kata Riwi, Kumendan TeRuCI chapter Tangerang dalam siaran resminya.

Komunitas Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) mengadakan aksi sosial ditengah pandemi. Foto/Dok. Teruci

Selama pembagian alat kesehatan dan sembako, para PM juga tetap menjalankan physical distancing. Secara total, hanya ada 10 orang yang terjun langsung membagikan bantuan dengan 10 mobil saja. “Kami ikuti imbauan tetap memakai masker dan jaga jarak. Hanya 10 orang dengan 10 mobil yang membagikan bantuan,” sambungnya.

Bantuan yang merupakan kali ketiga diadakan oleh TeRuCI ini terselenggara berkat bantuan TeRuCI pusat.
Seluruh bantuan dihasilkan dari galang dana seluruh member di Indonesia.

“Sebagai Pengurus Pusat TeRuCI, saya ucapkan terima kasih kepada rekan PM chapter Tangerang dan 9 chapter lainnya. Mereka telah menjalankan program kerja TeRuCI Peduli Covid-19 dan sukses dalam penyelenggaraan acara tersebut,” kata Rizal Suhaimi, Kumendan Pusat Periode 2019-2021.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Previous post
Tutup Pabrik Mobil di Indonesia, Nissan Pindahkan Produksi ke Thailand
Next post
Beredar Rumor Toyota Fortuner Terbaru Meluncur 4 Juni 2020