Home » Berita » Test Drive Wuling Confero S Penuh Penumpang, Masih Senyaman Apa?

Test Drive Wuling Confero S Penuh Penumpang, Masih Senyaman Apa?

confero s
Wuling masih ingin mempertahankan fokus dalam menjual Confero transmisi manual (Carmudi Indonesia/Zie)

Jakarta – Buat Carmudian yang penasaran masih senyaman apa Wuling Confero S jika dikendarai dalam situasi penuh penumpang, Carmudi.co.id kasih bocorannya nih!

Salah satu kelebihan dari Wuling Confero S adalah dimensi bagasi yang cukup lapang. Di sebuah mobil keluarga, ruang penyimpanan di belakang adalah poin vital dari seberapa fungsional mobil. Baik itu untuk pengemudian sehari-hari maupun jarak jauh.

Dengan lantai rata dan tombol pembuka pintu belakang elektrik, memberikan kemudahan tersendiri dalam memanfaatkan ruangnya. Jok belakang mobil juga bisa dilipat. Tidak perlu dilipat seluruhnya, sebagian pun sudah cukup memberikan ruang ekstra untuk bagasi bawaan.

Dalam perjalanan jauh dan muatan penuh penumpang plus bagasi, tekanan angin ban tentu sangat-sangat penting untuk diperhatikan karena beban mobil yang bertambah banyak. Fitur Tyre Pressure Monitoring System di Wuling Confero S memberikan kemudahan dalam memantau tekanan angin ban demi kenyamanan dan keselamatan.

Pengemudian mobil yang juga terasa ringan baik dari stir dan kopling, akan sangat memberikan kenyamanan dan meminimalisir efek kelelahan yang dapat timbul pasca perjalanan jarak pendek di perkotaan, dengan banyak kemacetan. Fungsi tilt pada stir dan visibilitas mobil yang oke punya juga layak menjadi nilai lebih dari mobil ini.

Akselerasi dan Handling Wuling Confero S

Torsi mobil di putaran bawah cukup besar, tetapi tidak membuat pengemudian di posisi gigi rendah terasa menyentak dengan rasio antara gigi pertama dan kedua cukup dekat.

Sistem penggerak roda belakang pada mobil terbilang memudahkan saat menanjak, bahkan ketika mobil terisi penuh penumpang. Sekedar pengingat, Wuling Confero S dijejali mesin 1.5 L yang memuntahkan 107 tenaga kuda.

Suspensi mobil bahkan menjadi terasa lebih lembut dalam situasi penuh penumpang. Meski jika hanya diisi dua penumpang di baris depan, sedikit terasa keras. Handling mobil juga menawan dan tidak terasa limbung dalam kecepatan tinggi, poin plus buat mobil boxy seperti Confero S.

Kelebihan lainnya adalah kabin yang senyap. Deru mesin dan gesekan ban dengan aspal tidak terdengar. Senyapnya kabin ini disempurnakan ruang kepala dan kaki yang juga lega, baik di baris kedua maupun ketiga. Untuk banderolnya yang di bawah Rp170 jutaan, Confero S terbilang lega dibanding rival sekelasnya.

Sisi infotainment mobil juga ciamik dengan layar sentuh 8 inci, terbesar di kelasnya dengan sensor parkir yang sangat memudahkan. Nah yang paling penting di era ‘zaman now’ adalah tersedianya ‘colokan’ usb port untuk fungsi charger di setiap baris kursi.

Previous post
Edan, Perang Diskon untuk Mobil Keluarga di IIMS 2018
SMK
Next post
Mitsubishi Donasikan 5 Unit Mirage ke 5 SMK