Berita

Test Drive GWM Tank 300 Jakarta-Bogor, Seberapa Nyaman?

Bogor – Carmudi belum lama ini mendapatkan kesempatan test drive Great Wall Motors (GWM) Tank 300 dengan rute Jakarta-Bogor.

Sekadar informasi, Tank 300 merupakan salah satu model hybrid GWM yang diluncurkan di pasar Indonesia pada September 2024.

Test Drive Tank 300

Tampilan Tank 300 (Foto: Nadya/Carmudi)

Saat ini, mobil tersebut dibanderol Rp828,888 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Lebih lanjut, untuk test drive kali ini, dilakukan dari diler GWM Tomang di kawasan Jakarta Barat menuju Desa Pelangi Sunter.

Kabin lapang adalah kesan pertama yang Carmudi rasakan saat duduk di jok pengemudi Tank 300.

Di atas kertas, mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.760 mm, lebar 1.930 mm, dan tinggi 1.903 mm. Head room maupun leg room-nya pun terasa luas bagi Carmudi yang memiliki tinggi 165 cm.

Baca Juga: Mengupas Spesifikasi Tank 300 HEV, Harga Rp800 Jutaan

Test Drive Tank 300

Interior Tank 300 (Foto: Nadya/Carmudi)

Kenyamanan juga Carmudi rasakan dari setir kemudinya yang pas digenggam. Ditambah, terdapat berbagai tombol di setir berdesain 3 spoke ini yang memudahkan mengatur beberapa fitur, salah satunya radio.

Ada tiga mode berkendara yang Carmudi gunakan selama perjalanan, yaitu eco, normal, dan sport.

Perlu diketahui, Tank 300 menawarkan sembilan mode berkendara yang mencakup eco, normal, sport, automatic, serta beberapa mode off-road.

Respons mesin mobil ini terasa cukup halus setiap melakukan penggantian mode berkendara. Tidak ada hentakan terjadi.

Mesin tersebut juga dirasa sangat bertenaga, khususnya saat berkendara dalam mode sport.

Tank 300 dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc, 4 silinder, turbocharge direct injection yang dipadukan dengan baterai 1,76 kWh.

Dengan kombinasi ini, tenaga mesin diklaim mencapai 342 hp dengan torsi maksimum 648 Nm.

Baca Juga: Harga GWM Tank 300 Lebih Mahal dari Pajero Sport dan Fortuner, Simak Perbandingannya

Test Drive Tank 300

Test Drive Tank 300 rute Jakarta-Bogor (Foto: Nadya/Carmudi)

Kenyamanan berkendara dengan Tank 300 semakin terasa berkat bantingan suspensinya yang cukup empuk.

Suspensi bagian depan menggunakan Double Wishbone Independent, sedangkan di bagian belakang, mengandalkan Multi Link non-Independent.

Kekedapan kabin juga cukup baik dengan penggunaan kaca depan kedap suara dua lapis, Automatic Noise Cancellation (ANC), Dual Mass Flywheel, serta Torsional Vibration Damper.

Di luar kelebihan Tank 300 yang sudah disebutkan, ada satu kekurangan mobil tersebut yang Carmudi rasakan selama test drive, yakni remnya cukup kaku saat diinjak. Ini terasa sekali dalam kondisi berkendara stop and go.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Santo Sirait

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts