Home » Berita » Test Drive Nissan Livina di Aceh, Pembuktian Kemampuan Mobil di Segala Medan

Test Drive Nissan Livina di Aceh, Pembuktian Kemampuan Mobil di Segala Medan

Test drive Nissan Livina di Banda Aceh
Test drive Nissan Livina di Banda Aceh. (Foto: Carmudi/Yongki)

Banda Aceh – Berselang sekitar dua bulan setelah peluncuran, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai rangkaian test drive Nissan Livina dari kota Banda Aceh. Sesi test drive ini adalah yang pertama untuk model Livina dengan memakai basis Mitsubishi Xpander.

Kondisi jalan di kota Banda Aceh dan sekitarnya yang bervariasi dinilai cocok dengan mobil berkarakter gagah dan tangguh ini. Jalur yang dilalui memang bervariasi, mulai dari lalu lintas kota Banda Aceh sampai dengan jalan tanah menuju tempat wisata Pucuk Krueng.

“Bicara mengenai Indonesia, selalu dikaitkan dengan kendaraan keluarga terutama dengan segmen low MPV. Kendaraan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di berbagai tempat dengan kondisi yang beragam,” ucap Hana Maharani, Head of Product Communication PT Nissan Motor Indonesia dalam sambutannya, Senin (29/4/2019) lalu.

Menurut Hana, lingkungan yang beraneka ragam ini membutuhkan sebuah kendaraan multi-fungsi yang dapat mendukung mobilitas masyarakat di berbagai kota dan pulau. All New Nissan Livina disiksa mulai dari jalan perkotaan di ibukota provinsi Banda Aceh, pegunungan dengan banyak tanjakan dan turunan di daerah Pucok Krueng, melewati pesisir puncak Geurutee di Meulaboh, hingga daerah pedesaan Aceh Besar, di Desa Lubok Sukon.

“Test drive ini menjadi simbol berbagai kondisi wilayah dan perkotaan yang akan ditempuh mobil-mobil ini nantinya. Nissan memahami bahwa di Indonesia, masyarakatnya membutuhkan beragam mobilitas yang berbeda yang sebenarnya merupakan satu kebutuhan yang sama yakni perjalanan yang aman dan nyaman,” jelas Hana.

Dalam sesi test drive ini, NMI menyediakan Nissan Livina tipe VL untuk digunakan awak media. Selama test drive awak media bisa mengeksplorasi fitur yang ada seperti Smart Connectivity Audio, Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, Brake Assist dan kamera belakang.

Spesifikasi Tangguh Nissan Livina Lebih Mudah Taklukkan Aceh

Test drive Nissan Livina di Banda Aceh
Test drive Nissan Livina di Banda Aceh melewati rute pegunungan. (Foto: Carmudi/Yongki)

Livina kali ini berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander, termasuk ke sektor mesin dan rancangan desain mobil. Namun, pihak Nissan juga tidak meninggalkan karakter dasar dari Livina sebagai MPV nyaman. Dalam paparannya sebelum memulai test drive, Hana menyebut bila mobil ini memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, yakni 205 mm.

“Lekukan V-Motion grille berpadu dengan dual-line LED signature dengan day-time running lights jadi ciri khas Nissan. Kemudian ground clearance tinggi bertujuan untuk melindungi mobil dan bagian bawah bodi dari cipratan lumpur, kerikil dan goresan jalan,” jelasnya.

Impresi awal saat tim Carmudi merasakan Nissan Livina baik sebagai penumpang atau pengemudi, mobil ini tetap nyaman dengan karakter suspensi yang empuk. Sentuhan Xpander membuat ayunan suspensi Livina tetap stabil dan tidak limbung saat berbelok di kecepatan tinggi.

Kalau penasaran dengan kemampuan Nissan Livina, tunggu ulasan berikutnya yang mendalam pada artikel review di Journal Carmudi. (dms)

Nissan Livina tipe tertinggi
Previous post
Baru Meluncur, Nissan Livina Tipe Tertinggi Jadi yang Terlaris
Next post
Resmi meluncur, Ini Harga Wuling Cortez CT dan Confero S ACT di Makassar