BeritaKomersial

Tidak Ada Produk Baru di GIICOMVEC 2020, Isuzu Cuma Perkenalkan Ini

Isuzu MU-X varian baru - tipe I-Series

Isuzu MU-X luncurkan varian baru tipe I-Series di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Yongki)

Jakarta – Pameran otomotif khusus kendaraan komersial GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar pada 5-8 Maret 2020. Puluhan merek telah menyatakan ambil bagian dalam pameran dua tahun sekali itu.

Sebut saja satu di antaranya PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan Isuzu. Rencannya Isuzu akan membawa kendaraan unggulannya untuk dipamerkan ke publik. Tidak ada peluncuran produk baru di pameran tersebut.

“Yang pasti produk komersial yang akan kami bawa. Enggak ada produk dan teknologi baru,” ungkap Attias Asril selaku General Manager Marketing PT IAMI di Jakarta baru-baru ini.

Attias beralasan, pihaknya sengaja tidak meluncurkan produk baru karena dinilai waktunya terlalu mepet. Sebab lanjut dia tahun depan semua kendaraan diesel sudah beralih ke mesin dengan standar emisi Euro4.

“Tanggung setahun lagi sudah Euro4. Jadi ya yang kami pameran produk yang sekarang dipasarkan di Indonesia. Kami akan banyak bicara mengenai Euro4,” sambung Attias.

Walaupun tidak ada produk baru yang akan diluncurkan bulan depan, Isuzu masih punya sesuatu hal yang akan diperlihatkan dan diperkenalkan ke publik pada saat pameran berlangsung.

“Mungkin kami luncurkan telematik-nya Isuzu. Apa itu, nanti saja tangal 5 Maret 2020,” pungkas Attias.

Ada yang Beda di GIICOMVEC 2020

Berbeda dari penyelenggaraan GIICOMVEC sebelumnya, tahun ini perbedaan pada pelaksanaan. GAIKINDO akan menghadirkan pameran yang lebih komprehensif, di mana pengunjung akan dapat menemukan solusi kebutuhan mereka di satu tempat. Mlai dari kendaraan komersial, karoseri, hingga aksesoris yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis.

“Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan, sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industri dalam pameran GIICOMVEC kami rasa penting dan akan memberikan benefit untuk para pebisnis,” terang Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO, yang juga adalah ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020.

GIICOMVEC 2020 mendapatkan dukungan dari beberapa asosiasi industri kendaraan komersial Indonesia. Seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). Kehadiran asosiasi ini akan memberikan kesempatan networking yang besar bagi para pebisnis yang hadir di GIICOMVEC 2020.

“Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif tidak hanya menjadi memamerkan yang terkini dari industri kendaraan komersial, namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya” tandas Rizwan.

Setidaknya ada tiga puluh enam merek akan ramaikan GIICOMVEC 2020. Mulai dari Daihatsu, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors. Serta industri pendukung, seperti Adi Putro dari Industri karoseri, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, dan Wintor.

Penulis: Santo

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts