Berita Sepeda motor Sumber informasi

Tidak Ada Ubahan Besar, Ini Lima Fakta Vespa Sprint Carbon yang Perlu Diketahui

Penulis: Santo Evren
Jakarta – PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan edisi penyegaran dari Vespa Sprint yaitu Vespa Sprint Carbon. Ditawarkan dalam jumlah terbatas, Vespa Sprint Carbon tampil dengan aura yang lebih tegas, modern, unik, dan lebih sporty dibanding Vespa Sprint biasa.
Harga yang ditawarkan lebih mahal Rp500 ribu dibanding Vespa Sprint biasa. Vespa Sprint Carbon telah dibekali dengan sejumlah aksesori tambahan yang sangat sedikit sehingga tidak membuat tampilan maupun dapur pacunya berubah total.
Berikut ini lima fakta Vespa Sprint Carbon yang perlu diketahui sebelum berniat untuk meminang skuter asal Italia tersebut.

1. Bukan Karbon Asli

Mendengar nama Vespa Sprint Carbon mungkin sebagian orang akan mengira bahwa skuter ini mendapat tambahan aksesori berupa material karbon. Pada kenyataannya tidak ada satu pun material karbon asli yang menempel di tubuh Vespa Sprint Carbon, yang ada hanya sebatas motif saja dan tempelan ala karbon.
Motif karbon yang diaplikasikan ke Vespa Sprint Carbon bisa ditemui pada bagian front tie dan jok saja. Selain motif karbon, Piaggio Indonesia juga menambahkan stiker motif garis-garis merah di body depan, samping, dan velg. Joknya bergaya single seat yang bertujuan untuk menguatkan aroma porty pada motor.

2. Fitur Tidak Berubah

Vespa Sprint Carbon berada di keluarga varian Sprint yang melambangkan semangat dan jiwa muda. Balutan warna hitam pada Vespa Sprint Carbon membawanya ke nuansa yang lebih sporty dibanding Vespa Sprint biasa.
Walaupun dari segi tampilan berubah sedikit, tapi Piaggio Indonesia tetap mempertahankan fitur-fitur utama yang ada, seperti sistem pengereman ABS di roda depan, Immobilizer untuk keamanan, serta Port USB yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai smartphone dan perangkat elektronik lainnya.

3. Performa Tetap Sama

Vespa Sprint Carbon dibekali dengan mesin i-get generai terbaru 4 langkah, silinder tunggal dengan 3 katup berkapasitas 154.8 cc. Mesin ini mapu mengeluarkan tenaga maksimal 8.7 kw pada 7.500 rpm dan torsi makimal 12 Nm pada 5.000 rpm. Mesin dibantu dengan sistem transmisi otomatis jenis CVT.
Dimensinya tidak mengalami ubahan, panjangnya masih 1.863 milimeter, lebar 695 mm, jarak sumbu roda 1.334 mm, serta kapasitas tangki bahan bakar 8,5 liter.

4. Mahakarya Italia

Vespa Sprint Carbon adalah mahakarya Italia yang menawarkan desain elegan dan performa sport, menghasilkan kenikmatan berkendara yang mengubah perjalanan sehari-hari menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
“Dengan karakteristiknya yang mencolok dan dominan, Vespa Sprint Carbon memperkuat pancaran kepribadian sporty dari pemiliknya,” tutur Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

5. Tidak Butuh Waktu Lama

PT.Piaggio Indonesia akan memperlihatkan Vespa Sprint Carbon untuk pertama kalinya kepada publik pada pada 9 Juli 2018. Ditanggal yang sama Piaggio Indonesia mulai menyalurkan Vespa Sprint Carbon ke semua dealer resmi Piaggio, dengan begitu konsumen tidak perlu menunggu lama untuk menerimanya.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

/