Berita

Tiga Keistimewaan Sepeda Motor Listrik Gesits Bertanda Tangan Jokowi

Tanda tangan Presiden Jokowi di sepeda motor listrik Gesits (Foto: Youtube)

Jakarta – Sepeda motor listrik Gesits yang sudah dibubuhi tanda tangan Presiden Joko Widodo laku Rp2,55 miliar. Sepeda motor tanpa emisi ini berhasil terjual dalam waktu singkat melalui proses lelang pada hari Minggu (17/5/2020). Proses lelang disiarkan langsung di beberapa televisi nasional.

Turut hadir dalam acara lelang sepeda motor Gesits, grup musik legendaris asal Bandung Bimbo, bersama puluhan artis serta musisi ternama di Indonesia. Menariknya, hadir pula Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019–2024, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Pemandu acara, Andy F Noya sempat menanyakan keistiwaan dari sepeda motor yang di lelang itu kepada Rosan. Dirinya mengatakan bahwa setidaknya ada tiga kesitimeawaan dari sepeda motor berkelir merah itu.

“Sepeda motor ini merupakan karya anak bangsa. Kedua yang membuat lebih istimewa, ada tanda tangan Presiden dan pernah dipakai oleh Presiden Jokowi mutar-mutar di halaman Istana Merdeka. Dan yang paling istimewa lagi tentunya 100 persen dari hasil lelang ini akan diberikan kepada sahabat-sahabat kita dan masyarakat yang membutuhkan,” jawab Rosan.

Pada kesempatan yang sama, Bamsoet berjanji pemenang lelang sepeda motor Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi ini boleh mengendarainya di halaman Istana Merdeka.

“Saya bersedia memfasilitasi ke Presiden supaya pemenangnya bisa keliling istana. Nanati saya katakan ke pak Presiden,” ucap Bamsoet menjawab pertanyaan Choky Sitohang, yang juga berperan sebagai pemandu jalannya acara lelang.

Selama lelang berjalan terjadi tawar menawar harga yang dilakukan oleh para peserta lelang melalui sambungan telepon. Lelang yang berjalan singkat ini akhirnya dimenangkan oleh seorang pengusaha asal Jambi bernama M Nuh.

“Ya Jambi, terima kasih bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rezeki yang lebih banyak lagi untuk bapak dan keluarga,” kata Bamsoet.

Tanda tangan Presiden Jokowi di sepeda motor listrik Gesits (Foto: Youtube)

Gesits Meluncur Tahun Lalu dengan Harga Rp24 Juta

Sepeda motor listrik GESITS merupakan hasil kolaborasi Garansindo Group bersama Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jawa Timur. Sepeda motor ini sudah bisa dipesan sejak Mei 2016 melalui online.

Sepeda motor listrik Gesits resmi meluncur April 2019 bersamaan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pada kesempatan yang sama sepeda motor listrik yang diproduksi di Bogor, Jawa Barat ini sudah dapat dipesan oleh konsumen.

GESITS sudah dapat dipesan sekarang bertepatan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Foto/Carmudi.

PT GESITS Technologies Indo selaku produsen membuka harga sepeda motor listrik Gesits ini di angka Rp24,95 juta off the road. Sepeda Motor Listrik Gesits sudah mulai didistribusikan ke konsumen sejak Juli 2019.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts