Home » Produk » Tiga Produk Baru Motul Perkuat Lini Pelumas Mobil di Indonesia

Tiga Produk Baru Motul Perkuat Lini Pelumas Mobil di Indonesia

Jakarta – Sukses memasarkan produk pelumas kepada segmen sepeda motor, Motul kini mulai menggenjot penjualannya di segmen roda empat. PT. Perkasa Teknologi Indolube selaku agen resmi Motul di Indonesia mulai
memperkuat penjualan pelumas mobil.

Motul menyediakan sekitar kurang lebih 50 (lima puluh) produk pelumas untuk mobil di Indonesia. Produknya pun tidak hanya berupa produk pelumas mesin, akan tetapi juga termasuk didalamnya produk pelumas transmisi dan
minyak rem.

“Secara global penjualan produk Motul di dunia di dominasi oleh pelumas mobil. Hampir 60% penjualan Motul datang dari segmen tersebut. Sedikit berbeda dengan pasar di Indonesia, dimana dominasi produk sepeda motor lebih laris,” jelas Carlo Savoca, GM Motul Indonesia melalui keterangan resminya.

Pelumas dari motul memiliki anti-loss power technology yang diklaim membuat performa mobil akan terasa jauh lebih baik dari sebelumnya. Selain itu, tambahan aditif Viscosity Indeks Improver mampu mempertahankan kekentalan pelumas baik dalam kondisi dingin maupun kondisi terpanas sekalipun.

“Fungsi pelumas yang kita tahu adalah sebagai proteksi akan gesekan, mengurangi suara mesin, pelindung panas, sebagai pembersih dan pencegah korosi. Untuk produk dari Motul, juga berfungsi sebagai perapat antara piston dan liner” tambah Carlo.

Pelumas Motul (Foto: Carmudi)

Sebagai langkah memperkuat penjualan pelumas kendaraan roda empat, Motul juga menyiapkan program edukasi kepada para salesman atau mekanik bengkel ataupun toko pelumas secara cuma-cuma. Motul Indonesia saat ini sudah menjual produk pelumas di 16 propinsi di Indonesia yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi
Tengah.

“Tidak hanya menjual, Motul juga akan memberikan layanan lebih dari itu berupa pelatihan kepada para ujung tombak, dalam hal ini bagian penjualan dan juga mekanik” tambah Carlo.

Lini Pelumas Mobil dari Motul

Motul adalah perusahaan pelumas Perancis yang mengolah, memproduksi dan mendistribusikan pelumas mesin kelas atas. Untuk kendaraan roda empat, Motul menyediakan beberapa jenis pelumas yakni:

Motul 300V
300V merupakan varian pelumas tertinggi di Motul. Pelumas ini banyak digunakan oleh banyak pabrikan untuk ajang balapan atau Motorsport.

Motul H-Tech 100 Plus
Pelumas 100% sintetis ini merupakan pelumas yang dapat digunakan untuk dua jenis mesin, yaitu bensin maupun diesel. Produk ini sangat cocok untuk penggunaan harian dan untuk berbagai kondisi jalan.

Multipower Plus
Multipower Plus merupakan pelumas dengan technosyntese technology. Pelumas ini dirancang untuk kendaran bermesin bensin maupun diesel dan sangat cocok untuk bahan bakar timbal maupun tidak timbal.

Multigrade Plus
Pelumas dengan HC-Technology ini adalah salah satu yang direkomendasikan bagi pemilik kendaraan yang membutuhkan pelumas dengan bahas dasar mineral. Motul Multigrade Plus memiliki standar API SN/CF. Dengan demikian pelumas ini diklaim bisa mengurangi bahaya emisi yang timbul dari bahan bakar.

Saat ini kami coba untuk memperkenalkan kembali produk-produk Motul untuk kendaraan roda empat di pasar Indonesia” jelas Savoca.

Fitur yang ada pada kendaraan kepresidenan Amerika Serikat Donald Trump
Previous post
5 Mobil Anti Bom yang Sudah Diproduksi Massal
Next post
Kata Volvo, Mobil Buatan China Lebih Berkualitas Ketimbang Bikinan Eropa