BeritaMobilProdukSumber informasi

Menjaga Body Mobil Mulus dan Kilau, Tak Cukup dengan Coating Saja

XTO Car Care

Body mobil tidak cukup hanya di coating saja untuk menjaganya tetap awet. Diperlukan juga perawatan lainnya untuk menjadikan hasil pelapisan bertahan lama. (Foto : Gede)

Jakarta – Melakukan perawatan pada mobil sudah menjadi kewajiban bagi setiap pemilik, tujuannya tentu agar tongkrongan makin oke, enak dilihat dan juga menjaga kenyamanan pemilik mobil itu sendiri.

Saat ini banyak sekali produk ataupun bengkel auto detailing menawarkan jasa serta produk yang bisa bikin penampilan mobil makin ciamik dalam waktu lama hanya dengan sekali penanganan.

Jangan salah, meski mobil sudah di coating (dilapis anti gores) bukan berarti cukup sampai disitu.

Menurut Christopher Sebastian, CEO & Founder XTO Indonesia pada umumnya orang cukup melakukan coating saja pada mobilnya untuk terlihat lebih mulus dan kinclong, tidak melakukan perawatan yang lain lagi.

“Seperti perempuan, tidak cukup kalo cuma perawatan saja. Harus butuh make-up juga kan buat menjaga kecantikannya,” ujar Christopher di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

“Mobil ya juga begitu, abis di coating harus dikasih polesan lagi agar melindungi lapisan anti gores tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, dalam memandikan mobil juga butuh sabun khusus dengan kandungan PH Balance tertentu.

Tujuannya untuk menjaga warna asli dari mobil kesayangan Anda tidak menjadi kusam atau berubah warna.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini tren coating mobil sudah sangat menjamur, efeknya banyak produsen salon mobil berlomba-lomba menghadirkan produk yang berkualitas.

Bila sudah di coating, usahakan agar perawatan terus berlanjut, tidak hanya berhenti usai melakukan pelapisan pada body kendaraan.

Tiga Produk Perawatan Terbaru XTO Car Care

Begitu juga dengan yang ditawarkan Makko Group lewat peluncuran produk perawatan mobil XTO Car Care.

Tak cuma satu produk perawatan saja, melainkan tiga produk varian utama XTO Car Care untuk perawatan jenis coating, auto detailing dan car wash mereka hadirkan.

Untuk produk coating, XTO membawa tiga produk yaitu Mineral Sappihire Coating, Ceramic Serum Coating dan Glass Essence.

Masing-masing memikiki keunggulan seperti Mineral Sappihire Coating yang memiliki sifat permanen dengan bahan nano saphire untuk melindungi cat dari goresan.

Sedangkan Ceramic Serum Coating untuk menunjang coating agar teksturnya menjadi keras.

Sementara Glass Essence untuk melindungi dari kerak air dan jamur.

Selain itu ada juga produk untuk auto detailing XTO yang menghadirkan Spotless, cairan penghilang kerak dan jamur pada body mobil serta Shimmer Interior untuk material vinyl, plastik dan semi kulit yang pada umumnya terdapat di interior mobil.

Sedangkan untuk car wash, XTO membawa Nourishing Shampoo yang dapat menghasilkan busa lebih banyak dengan kandungan PH balancenya hanya 7, sehingga cat body aman dan tidak akan cepat kusam.

Ketiga produk tersebut diklaim cukup ampuh dalam memberikan perlindungan pada body mobil serta menjaganya tetap bersinar dalam waktu yang cukup lama.

“XTO hadir untuk memberikan kemudahan para pecinta mobil yang ingin mobilnya terlihat bersih dan kinclong, nantinya kami akan terus mengembangkan produk-produk baru dengan tetap mengacu pada proses kerja singkat, penggunaan bahan minimal namun tetap maksimal,” tutup Christopher. (Gede/Z)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts