Berita

Tiga Tahun Lagi, DFSK Berencana Tawarkan Kendaraan Listrik Baru

Jakarta, IIMS Hybrid 2021 – PT Sokonindo Automobile selaku pemegang merek DFSK di Indonesia berencana akan menawarkan kendaraan listrik baru sekitar tiga tahun ke depan.

Hal ini diungkapkan oleh Major Qin selaku Head of Marketing PT Sokonindo Automobile pekan lalu di ajang IIMS Hybrid 2021.

pembukaan pre order dfsk gelora e

DFSK Gelora E dibuka pre-order-nya. (Foto: Carmudi/Nadya)

“Nama event kita ini adalah ‘Drive To The New Era’ yang berarti menuju era baru. Ini adalah yang pertama dan bukan satu-satunya. Saat ini, kita mulai dengan kendaraan komersial dulu karena secara market sangat luas. Kurang lebih tiga tahun ke depan, kita akan menawarkan dua sampai tiga model baru kendaraan listrik,” jelasnya.

Major Qin juga menjelaskan bahwa kendaraan listrik ini akan masuk ke segmen kendaraan penumpang.

DFSK memang berencana akan menawarkan kendaraan listrik di segmen lain di Indonesia, tidak hanya kendaraan komersial. Hal ini dianggap cukup mudah terealisasi terlebih DFSK memiliki pabrik di kawasan industri Cikande, Serang, Banten.

Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas 20 hektar dan telah memiliki tenaga kerja lokal sebanyak 96 persen tersebut sudah didukung dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan canggih.

Mulai dari stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, dan quality control untuk menjamin kualitas kendaraannya sudah ada di dalam pabrik.

Kembali kepada mobil listrik produksi DFSK, pabrikan asal Negeri Tiongkok ini telah membuka pre-order untuk Gelora E.

DFSK Gelora E ditawarkan seharga berkisar Rp510-520 juta untuk model minibus, sedangkan model blind van seharga Rp480-490 juta.

Tidak Memiliki Target Penjualan

dfsk gelora e tampak samping

Tampilan DFSK Gelora E. (Foto: Carmudi/Nadya)

PT Sokonindo Automobile mengaku tidak memiliki target penjualan yang signifikan selama pameran IIMS Hybrid 2021 berlangsung.

“Bagi kami yang terpenting adalah memperkenalkan DFSK Gelora E pada masyarakat Indonesia secara lebih luas,” jelas Sales & Marketing Director PT. Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya.

Selain itu, Franz Wang selaku Managing Director PT Sokonindo Automobile juga menjelaskan alasan DFSK Gelora E baru diluncurkan di Indonesia.

“Kami harus melihat regulasi pemerintah, perkembangan pasar, serta memastikan kendaraan tersebut bisa digunakan secara maksimal untuk menunjang bisnis para konsumen Indonesia,” jelasnya.

DFSK Gelora E pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Kendaraan listrik ini akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada pameran IIMS Hybrid 2021.

Baca Juga:

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *