BeritaMobilSumber informasi

Tinggal Menunggu Hari Peluncuran Agya dan Ayla Facelift

Jakarta – Tak lama lagi duet mobil LCGC yaitu Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift akan mengaspal di Indonesia. Informasi yang beredar selama ini sikembar ini tak hanya akan merombak tampilan luarnya saja, tetapi juga menambah kapasitas mesin.

Dua pabrikan ini rupanya sudah menyebarkan undangan kepada media untuk menjadi saksi peluncuran Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift. Rencananya yang tertera pada undangan yang dikirimkan ke redaksi Carmudi Indonesia akan diluncurkan secara bebarengan 7 April 2017 mendatang.

Pada undangan tertulis bahwa mobil facelift itu akan punya nama lengkap New Astra Daihatsu Ayla. Peluncuran LCGC Daihatsu itu akan dilakukan di salah satu fasilitas PT ADM di Sunter, Jakarta Utara.

Sementara saudaranya Toyota Agya akan diluncurkan di tempat yang berbeda yaitu dikawasan Rasuna Said, Kuningan Jakarta. Dimungkinkan mobil LCGC yang dibuat di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat ini speknya tak jauh beda.

Pertahankan Mesin Lama

Toyota Agya

All New Toyota Agya 2017 minggu ini segera meluncur di Indonesia/Foto : Google

Yang paling signifikan adalah perubahan mesin yaitu dengan kapasitas 1.200 cc dengan blok dan kepala silinder berbahan aluminium. Namun pihak ADM sepertinya masih tetap mempertahankan unit 1.000 cc tiga silinder.

Perubahan eksterior terbilang cukup menarik, hal ini seperti info yang didapat dari tenaga pemasaran salah satu merek yang sudah bergelirya menarwarkan mobil ini.

Berbicara harga, tentunya akan mengalami kenaikan dengan adanya perubahan mesin. Namun berapa banyak kenaikan harganya masih belum jelas.

Yang pasti duet produk yang biasa disebut mobil murah ini apakah harganya masih tetap murah? Karena melihat perubahannya tak mungkin, meskipun regulasi kenaikan mobil LCGC tiap tahun telah diatur. Penasaran? Kita tunggu saja. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts