Berita Event Mobil Sumber informasi

Tipe Tertinggi Mitsubishi Xpander Paling Laris Diburu Pengunjung GIIAS 2018

Tangerang – Selera membeli mobil bagi konsumen Indonesia pada umumnya memilih yang terbaik di tiap model. Lagi-lagi, tipe tertinggi suatu model jadi yang terlaris diburu. Inilah yang juga terjadi pada penjualan Mitsubishi selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Total, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia membukukan 3.050 unit penjualan kendaraan dari target 3.500 unit dalam 10 hari pameran. Dari jumlah tadi, Mitsubishi Xpander paling laris dengan jumlah 1.839 unit atau 60%. Mitsubishi Xpander paling laris diburu pengunjung yaitu dengan tipe Ultimate.

“Untuk Xpander masih paling besar 49% di Ultimate sebanyak 849 unit, kedua tipe Sport AT 328 unit. Tipe GLS MT kemarin itu ada tiga konsumen fleet yang memanfaatkan GIIAS ini untuk melakukan pemesanan,” ujar Budi D Daulay, Head of Sales and Marketing Region 1 Department PT MMKSI.

Konsumen fleet turut menyumbang peningkatan penjualan Xpander. Budi menyebut bila latar belakang konsumen fleet biasanya pengusaha rental mobil. Mereka ini mengikuti selera dan permintaan konsumennya yang menginginkan Xpander.

“Banyak user yang minat kepada Xpander. Bila dibandingkan, harga sewa Xpander lebih tinggi tapi banyak peminat. Perusahaan rental mengikuti user, so far makin tinggi di Xpander untuk fleet,” jelas Budi.

Mitsubishi cukup yakin bila permintaan pembeli retail maupun fleet dari Xpander bisa terpenuhi seluruhnya. Pabrikan berlogo tiga berlian menyediakan line up tipe yang cukup luas mulai dari yang termurah sampai dengan termahal. Dengan demikian, PT MMKSI tidak perlu membuat varian baru yang ditujukan untuk konsumen fleet.

“Kita sudah siapkan line up produk kita untuk kendaraan operasional. Bukan hanya transportasi bisnis tapi keperluan internal perusahaan.
Untuk fleet konsumen kita siapkan beberapa tipe yaitu GLX MT dan GLS MT,” tuturnya.

Mitsubishi Xpander Paling Laris, Inden Jadi Lama

Xpander menjadi primadona baru di segmen MPV dalam setahun terakhir. Penjualannya terus melesat dan menjadi model paling laris. Imbasnya, waktu pemesanan Xpander tidak kunjung membaik. Inden mobil tetap saja lebih dari sebulan.

Xpander

Xpander masih jadi andalan penjualan mobil penumpang Mitsubishi. Foto/Carmudi.

“Beli di GIIAS Distribusi bulan Oktober. Kalau masalah inden basically hampir sama. Untuk fleet kita bisa sesuaikan pada kapasitas produksi,” jelas Budi.

Mitsubishi telah lama tidak memproduksi MPV di Indonesia dan baru memulainya kembali sejak peluncuran Xpander tahun 2017. PT MMKSI mulai kewalahan menerima begitu banyak pemesanan unit hingga membuat waktu inden semakin lama. Tahun depan, agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia akan menambah kuota produksi Xpander agar memenuhi kebutuhan domestik dan ekspor.

“Xpander akan ditingkatkan jadi 150 ribu unit pada fiscal year 2019 untum domestik dan ekspor,” tambah Intan Vidiasari, Head of PR & CSR PT MMKSI. (dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/