Home » Modifikasi » Buat Jok Honda PCX dan ADV150 Lebih Nyaman, Pasang Per Jadi Alternatif

Buat Jok Honda PCX dan ADV150 Lebih Nyaman, Pasang Per Jadi Alternatif

Modifikasi jok Honda PCX dan Honda ADV 150
Modifikasi jok Honda PCX dan Honda ADV 150

Bekasi – Skuter matik premium dari Honda yakni PCX dan ADV 150 dikenal memiliki jok yang cukup keras. Jok yang keras pada kedua motor ini menjadi salah satu kekurangan yang kerap dialami para pemilik. Namun jangan khawatir, karena jok yang keras ini masih bisa diatasi dengan cukup mudah, yakni dengan memasang per tambahan di bagian jok.

Memasang per tambahan pada jok motor Honda PCX dan Honda ADV 150 ini menjadi salah satu tips jitu. Total Automania, spesialis jok di wilayah Bekasi, Jawa Barat mencoba memberikan solusi jok yang keras lewat penanaman per. Wibowo selaku pemilik bengkel mengatakan jika jok Honda PCX dan ADV 150 bisa dipasangkan per tambahan.

“Jok motor yang kami siapkan adalah menggunakan konstruksi per di dalamnya sehingga menambah keempukan jok yang ditumpangi,” ujar Wibowo kepada Carmudi beberapa waktu lalu. Jok yang sudah dimodifikasi dengan tambahan per ini dinilai mampu memberikan kenyamanan yang lebih baik. Terutama saat berkendara jarak jauh.

Jok Modifikasi Tak Punya Desain Khusus

Jok yang sudah dipasangkan per tambahan ini diakui tidak memiliki perbedaan secara tampilan. Pemasangan yang dilakukan oleh Wibowo ini diakui hanya terjadi di bagian dalam jok alias di bagian busanya saja.

“Kami punya teknik tersendiri dan maaf tidak bisa kami perlihatkan mengingat rahasia dapur,” sambung pria yang akrab disapa Bowo itu.

Modifikasi jok Honda PCX dan Honda ADV 150
Modifikasi jok Honda PCX dan Honda ADV 150

Mengenai aplikasi tips ini, Bowo sudah menerapkan metode ke beberapa jok motor, contohnya Yamaha Nmax, Honda ADV 150, Honda Forza, Honda PCX dan lain-lain.

Soal harga, Bowo mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci perihal jok dengan tambahan per ini.

“Maaf, sayangnya untuk jok yang menggunakan inovasi per ini baru dijual melalui agen kami,” jelasnya.

Bengkel yang berlokasi di wilayah Jl. Pekayon Raya Bekasi ini juga melayani pemesanan luar kota. Penjualan di luar kota akan dilayani lewat para mitra yang sudah bekerja sama di kota masing-masing.

Per yang digunakan ini memakai material yang cukup tebal. Per ini juga didukung dengan pelapis jok yang bisa membuat pengendara nyaman.

“Selain bahannya tebal, permukaan pelapisnya juga mengandung serat unik sehingga terkesan keset. Beda dengan yang lain. Biasanya para pengendara dikeluhkan dengan masalah licin saat terkena panas. Namun ini sangat recommend untuk digunakan,” tutupnya.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ingin Beli Mobil atau Motor? Waspadai Soal Pajak Progresif

Previous post
Pengguna Mobil Corolla Altis Ramai-Ramai Mengkampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas
Next post
Rilis Program Buy Back, BMW Obral Seri 3 Beli 1 Dapat 2