Home » Berita » Berbagi Tips Memilih Oli Kendaraan, Deltalube Optimis Dapat Bersaing

Berbagi Tips Memilih Oli Kendaraan, Deltalube Optimis Dapat Bersaing

Tangerang Selatan – Tips memilih oli kendaraan menjadi sajian menarik dalam jumpa pers Deltalube di GIIAS 2018, Rabu (8/8). Tak hanya berbagi tips saja, PT. Timurraya Karya Mandiri selaku produsen Deltalube di Indonesia, juga memperkenalkan jajaran produk unggulan mereka.

“Tahun ini menjadi kedua kalinya Deltalube hadir di GIIAS yang bertujuan memperkenalkan teknologi-teknologi pelumas yang kami miliki kepada masyarakat umum,” ujar Kaston Naibaho selaku Branch Manager Deltalube Jakarta.

Dalam presentasinya, Deltalube meyakinkan kepada masyarakat bahwa produksi unggulan mereka telah mengadopsi teknologi Amerika Serikat. Secara spesifik Deltalube menggunakan bahan dasar dan aditif berkualitas tinggi.

Tips memilih oli kendaraan
Deretan produk unggulan Deltalube di GIIAS 2018 (Foto: Dimas/Carmudi)
“Deltalube mampu melumasi komponen mesin secara sempurna. Tidak ada buih dan oli tidak melebar ke samping, melainkan naik ke bagian atas mesin,” jelas Kaston.

“Perlu disampaikan, buih yang timbul di sela-sela komponen mesin ini ada celah dimana komponen tidak terlumasi secara sempurna, maka mesin cepat panas dan akan merembet merusak oli itu sendiri,” tambahnya.

Disamping itu, lanjut Kaston, oli yang hanya bergerak melebar di komponen-komponen mesin akan meningkatkan resiko gesekan kering.

Tips memilih oli kendaraan
Demonstrasi pelumas Deltalube (merah kiri) dengan merek lain. (Foto: Dimas/Carmudi)

“Deltalube mampu melindungi mesin yang ditinggal berhari-hari dari gesekan akibat oli yang cepat turun,” terangnya.

Belajar dari demonstrasi ini, tips memilih oli kendaraan yang baik bisa dengan cara mencampurkannya dengan air. Masukkan oli dan air ke dalam satu botol lalu kocok.

“Oli kami langsung terpisah antara air dan oli. Jadi untuk penanggulangannya cukup mengeluarkan airnya saja, tidak perlu ganti oli. Ini jelas penghematan,” papar Kaston.

Tanpa mengesampingkan fungsi lain dari oli yang juga menjaga kebersihan komponen mesin, Deltalube mengklaim bahwa deterjen dan dispersant adalah standar mereka.

Tips memilih oli kendaraan
Percobaan dengan menggunakan alat pengocok telur. Pelumas Deltalube (kiri) mampu naik dan melumasi komponen hingga bagian atas dibandingkan merek lain. (Foto: Dimas/Carmudi)

Deltalube Merambah Indonesia Timur

Selain di GIIAS 2018 ini, pelumas Deltalube juga dapat ditemukan di ribuan toko dan bengkel di seluruh Indonesia. Selain itu, Deltalube juga telah melakukan pelebaran sayap hingga wilayah Indonesia bagian Timur. Sebut saja Kupang (NTT), Sorong dan Jayapura.

“Memang tidak mudah berkompetisi dengan merek pelumas lain yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. Tapi kami optimis, pasar kami dibandingkan tahun lalu di periode yang sama naik 15% di tahun 2018 ini,” tutup Kaston. (dna)

Previous post
Ini Modifikasi Sokon Glory 580 Tampil 'Racy' untuk Harian
Next post
Setelah Mobil Pemerintah Segera Memberlakukan Standar Euro4 untuk Sepeda Motor