Komunitas

TMMIN Donasi 100 Tabung Oksigen dan Seribu Sembako untuk Karawang

Karawang – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali memberikan donasi kepada warga Karawang, Jawa Barat. Kali ini donasi yang diberikan berupa 100 tabung oksigen 6 m3 serta seribu paket sembako.

Donasi diberikan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dengan diterima oleh Bupati, Celica Nurrachadiana.

TMMIN menyerahkan bantuan tabung oksigen untuk membantu ketersediaannya di rumah sakit yang terpantau menipis akibat kasus positif Covid-19, khususnya di Karawang.

“Kami terus melanjutkan aktivitas donasi tabung oksigen sebagai wujud kontribusi nyata bagi tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit yang masih berjuang,” kata Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT TMMIN.

Untuk melancarkan donasi, TMMIN menggandeng Yayasan Benih Baik. Seluruh tabung oksigen disalurkan oleh Pemkab Karawang ke rumah sakit rujukan Covid-19.

“Bantuan donasi kebutuhan pokok kami berikan untuk meringankan beban ekonomi warga akibat pandemi. Kami ingin terus aktif dan konsisten melaksanakan kegiatan donasi yang berkesinambungan,” sambung Bob Azam.

“Kami berterima kasih kepada Toyota Indonesia atas bantuan tabung oksigen yang sangat dibutuhkan di kondisi kritis ini. Sembako yang diberikan juga akan kami distribusikan kepada warga membutuhkan,” kata Cellica.

TMMIN juga menggelar Program Kampung Siaga Covid-19 (KSC) sejak September 2020 lalu. Program KSC ini merupakan program yang memfasilitasi karyawan untuk menjadi agen perubahan yang mendorong kemandirian dan pengembangan masyarakat.

Hingga saat ini sudah ada 100 KSC yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Barat seperti Bekasi, Bogor, Depok, dan Karawang. Sebelumnya Toyota juga sudah mendonasikan puluhan ribu APD, 17 unit Kijang Innova Ambulance kepada Pemprov Jakarta, Karawang, Bekasi, dan warga sekitar.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts