Berita

Tolak Saran Kevin Sanjaya, Anthony Ginting Lebih Pilih Beli Hyundai Creta

Jakarta – Atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menemukan mobil yang cocok untuk digunakan olehnya, yaitu Hyundai Creta.

Anthony Ginting pada akhir bulan lalu sempat menjadi perbincangan di media sosial. Berawal dari unggahan di Instagram pribadinya @sinisukanthony, yang meminta saran kepada para pengikutnya di media sosial mengenai mobil yang memiliki fitur keamanan dan cocok bagi dirinya.

“Cukup trauma sama kejadian mobil yang hilang beberapa waktu lalu. Kayanya emang udah waktunya buat cari mobil baru yang sesuai dengan kebutuhan, terutama dari fitur keamanannya yang oke. Ada yang punya saran ga buat mobil apa yang kira-kira cocok?,” tulis pria yang akrab di sapa Ginting itu.

Hyundai Creta Anthony Ginting

HMID menyerahkan Hyundai Creta kepada Anthony Ginting (Foto: Hyundai)

Alhasil unggahan Ginting tersebut langsung diserbu oleh para pengikutnya. Satu di antaranya pebulu tangkis ganda Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Lewat akun pribadinya @kevin_sanjaya, menyarankan supaya Ginting membeli mobil besutan Lamborghini.

“Lambo Urus ting, pst aman,” tutur Kevin.

Menanggapi saran Kevin, Ginting membalasnya dengan canda. Dirinya mengatakan tak mau bersaing dengannya.

“ga mau nyaingin boss kevin ah, ga enak,” jawab Ginting yang diakhiri dengan emoji tertawa.

Tak berselang lama setelah unggahan tersebut, akhirnya Ginting menemukan mobil yang cocok bagi dirinya.

Pria berdarah Batak Karo itu memilih mobil keluaran terbaru dari Hyundai, Creta.

Produksi Massal Creta

Seremoni produksi massal Creta di pabrik Hyundai di Deltamas. (Foto: Hyundai)

Ginting Menjadi Pelanggan Pertama Hyundai Creta

Hyundai Creta yang dibeli oleh Anthony Ginting sudah diserahkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara simbolis pada Rabu (2/2/2022) di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19.

Ginting menjadi salah satu pelanggan pertama Hyundai Creta di Indonesia.

“Kami sangat senang dapat menyerahkan kunci pertama unit Hyundai Creta kepada salah satu pelanggan pertama kami yang juga merupakan public figure yang telah menorehkan prestasi dan menjadi spotlight dalam dunia olahraga Indonesia,” ungkap SungJong Ha, Presiden Direktur PT HMID, dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Ginting mengaku merasa terhormat menjadi pelanggan pertama yang menerima Creta.

penjualan hyundai creta

“Saya juga sudah cukup lama menjadi pengguna setia Hyundai, dan saya memilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu, sehingga saya berkeinginan untuk mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapan pun dan di mana pun saya berada. Oleh karena itu, sistem keamanan yang canggih menjadi faktor utama untuk saya dalam menemukan mobil yang sesuai. Hingga akhirnya saya menemukan hal tersebut di Hyundai Creta,” katanya.

Hyundai Creta meluncur di Indonesia pada November 2021. Mobil ini sudah mulai diproduksi massal di pabrik Hyundai di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Pesaing Honda HR-V ini ditawarkan dalam enam varian dengan harga bervariasi. Berikut rinciannya:

  • Creta Active 6-speed MT Rp279 juta
  • Creta Trend 6-speed MT Rp299 juta
  • Creta Trend IVT Rp319 juta
  • Creta Style IVT Rp359 juta
  • Creta Prime IVT Rp397,5 juta
  • Creta Prime IVT Two Tone Roof Rp399 juta (on the road Jakarta).

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts