Home » Event » Pameran Diecast Tomoci Fair 6, Pajang Porsche Langka di Dunia

Pameran Diecast Tomoci Fair 6, Pajang Porsche Langka di Dunia

Porsche RWB di Tomoci Fair 6. (Foto: Carmudi/Yongki)

Jakarta – Miniatur mobil atau diecast kini tak cuma jadi sekadar mainan, demi mengakomodasi para penggemarnya di Indonesia, Toys and Models Collection Indonesia (Tomoci) kembali menggelar Tomoci Fair 6 pada 31 Agustus – 1 September. Kegiatan yang berlangsung di Balai Kartini tersebut juga menampilkan sosok Porsche langka yaitu Porsche Rauh-Welt Begriff (RWB) No. 8.

RWB merupakan sebuah perusahaan modifikasi mobil yang memadukan elemen khas Jepang dan Eropa pada supercar Porsche. Porsche RWB ini dimiliki oleh Rebellion Official Club yang bekerja sama dengan Tomoci untuk meramaikan pameran diecast terbesar di Indonesia. Ini sesuai dengan tema Tomoci Fair 6 yaitu The Annual Largest and Most Trusted Toys and Model Collectors Event in Indonesia.

Para pengunjung dari berbagai kalangan dan usia pastinya bisa menikmati keunikan dari berbagai jenis diecast dan pastinya sosok Porsche langka RWB sebagai bintangnya pameran. Dalam acara ini juga pengunjung bisa mengikuti aktivitas modifikasi diecast dan berburu ‘mobilan’ kesukaan. Dalam penyelenggaraannya tahun ini, pameran diikuti oleh merek diecast ternama antara lain Tomica, Hot Wheels, Majorette, dan Jada.

“Acara Tomoci Fair 6 bertujuan memfasilitasi hobi sebagai suatu hal yang positif. Kami menyediakan media atau wadah untuk memfasilitasi hobi dari berbagai kalangan untuk mengekspresikan diri. Kami pun menyambut berbagai kalangan baik kolektor atau masyarakat umum yang datang ke event ini,” ujar Ronny Martinus, Business Head Hyperbies sebagai penyelenggara pameran.

Carmudian yang sedang berburu diecast langka tak ada salahnya datang ke event ini. Pengunjung sebelumnya dapat membeli tiket melalui situs kiostix. Acara pameran juga digelar sebagai ajang bermain untuk keluarga, karena menyiapkan area bermain khusus anak-anak seluas 100 meter persegi.

Rangkaian Acara Tomoci Fair 6

Event pameran diecast Tomoci Fair 6. (Foto: Carmudi/Yongki)

Pihak panitia penyelenggara pameran juga telah menyediakan jalur pacu untuk diecast dan pehobi Tamiya yang suka adu kecepatan. Sementara bagi para kolektor, Tomoci Fair bisa menjadi ajang bisnis yang sangat menguntungkan karena bisa melepas koleksi mereka yang bernilai tinggi.

Event ini juga bisa menjadi kesempatan ajang unjuk gigi para diecaster menampilkan kreasinya. Selain pameran diecast diorama ada juga kontes modifikasi diecast. Bagi kalian yang doyan narsis dan suka swafoto, adanya Porsche RWB yang langka bisa jadi objek foto menarik, loh.

“Selain pameran, kami menyedikakan fasilitas jalur pacu untuk permainan balap diecast dan Tamiya. Pada Tomoci Fair 6, kami juga menyiapkan area bermain untuk anak-anak karena acara pameran ini memang sifatnya family friendly,” tambah Ronny.

Baca juga:

Cuma Ada Dua di Indonesia, Lamborghini Huracan Bertabur Berlian Swarovski Dibanderol Murah

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Beli Mobil Toyota
Previous post
Bocoran Rencana Toyota jika Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalimantan Timur
Next post
Super Irit! Test Drive All New Suzuki Ertiga Konsumsi Bahan Bakar Sentuh 29,34 Km/Liter*