Home » Berita » Total Kecelakaan Mudik Lebaran Menurun

Total Kecelakaan Mudik Lebaran Menurun

USAI prosesi mudik lebaran antar kota, antar provinsi menyisakan suatu data, yaitu keterangan jumlah kecelakaan dalam lalu lintas mudik tahun ini. Menurut informasi yang diterima dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, hingga H+5 lebaran jumlah kecelakaan yang terjadi berkurang dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Menteri Perhubungan, Evert Erenst Mangindaan, dari data Kemenhub, Jumlah kecelakaan hingga H+5 lebaran berjumlah 2.700 yang mengakibatkan 538 korban jiwa, sedangkan pada tahun sebelumnya kecelakaan berjumlah 3.200 yang mengakibatkan 686 korban jiwa.

Kendati menurun, Mangindaan tetap menilai perbaikan yang signifikan untuk jumlah kecelakaan harus segera dilakukan. Salah satu rencananya adalah dengan mengoptimalkan penggunaan kereta api sebagai sarana transportasi mudik lebaran, pasalnya saat ini jalur kereta api menuju Jawa sudah menggunakan rel ganda.

“Saya harapkan kereta api harus ditambah (tahun depan) Kereta api yang tidak banyak masalah,” ujar Menteri Perhubungan, Senin (4/8) di kantor Kemenhub, Jakarta.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Previous post
Toyota Motor Corp. Kuasai Penjualan Mobil Global di Semester I 2014
Next post
Jumlah Pemudik Tahun ini Turun Tipis