Komunitas

Touring Jarak Jauh Bersama Keluarga, Rombongan Volkswagen Van Club Bertolak dari Jakarta ke Sabang

Jakarta — Komunitas Volkswagen Van Club (VVC) baru saja menggelar touring pada agenda pertama pengurus baru. Touring kali ini akan menyusuri jarak yang cukup jauh dengan rute Jakarta hingga Sabang Nol Kilometer.

Sebanyak 18 kendaraan member Volkswagen Van Club memulai perjalanan tersebut dari Rest Area KM 13,5 Tol Karang Tengah, Tangerang, Jumat (19/11/2021) lalu. Adapun 13 unit di antaranya merupakan mobil VW Kombi milik anggota VVC.

Seperti disinggung sebelumnya, aktivitas touring ini merupakan wujud agenda awal kepengurusan baru VVC yang dilantik 29 Oktober 2021 lalu.

volkswagen van club

Touring jarak jauh bertajuk VVC Tour Sumatera 2021 ini menuntut para peserta menempuh waktu yang cukup lama. Sebagai informasi, perjalanan ini merupakan wisata keluarga sembari melakukan eksplorasi keindahan alam pariwisata tanah Sumatera.

Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, Ketua Umum Volkswagen Van Club mengatakan jika perjalanan ini merupakan bentuk dari komponen keguyuban VVC.

“Touring ini diharapkan bisa menjadi kegiatan silaturahmi, kreasi, rekreasi, dan sosial sebagai ciri VVC yang hebat,” ujarnya.

Seluruh peserta touring juga sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi dan melakukan swab test guna menjamin keamanan bersama.

volkswagen van club

“Semua yang ikut wajib vaksinasi (Covid-19) komplet dan memiliki aplikasi PeduliLindungi. Hasil swab test sehari sebelum perjalanan juga kami wajibkan dan hasilnya negatif semua,” sambung Pudji.

Dari Jakarta rombongan akan menuju Bukittinggi dan melanjutkan perjalanan menuju Sabang. Rangkaian terbagi dalam dua grup, yakni grup pertama pada 19—28 November 2021 dan grup kedua pada 19 November—5 Desember 2021.

Grup pertama akan menempuh rute Jakarta—Payakumbuh—Jakarta, sedangkan rute kedua akan mengambil rute Jakarta—Payakumbuh—Sabang—Jakarta.

Bakti Sosial Volkswagen Van Club

Selain menggelar touring, Volkswagen Van Club juga mengadakan bakti sosial dengan bekerja sama dengan Lions Club Indonesia serta Polda Sumatera Barat. Bentuk bakti sosial kali ini adalah memberikan program perlindungan mata dengan memberikan kacamata gratis untuk pelajar di jenjang SD, SMP, SMA di Kota Padang dan Bukittinggi.

volkswagen van club

“Kami juga memberikan bantuan berupa sumbangan untuk pesantren di Padang Sidempuan dan Banda Aceh. Momentum ini kami jadikan untuk bersilaturahmi dengan komunitas VW juga di sepanjang lintas Sumatera,” tutup Pudji.

Simak rangkuman kegiatan komunitas yang positif dan inspiratif lainnya di Carmudi.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *