BeritaEventMobilSumber informasi

Touring Pertamina Sosialisasikan Perta Series di Pulau Sulawesi

Makassar – Kali ini PT Pertamina (Persero) menggelar touring yang mempunyai misi khusus yaitu mengenalkan produknya yang belum “menyentuh” masyarakat daerah. Kali ini menempuh perjalanan dari Makassar menuju kota Manado.

Kali ini perusahaan plat merah ini lebih mensosialisasikan produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas ke pelosok-pelosok pulau Sulawesi. Peserta dalam rombongan touring terdiri dari Pertamina Marketing Operation VII, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi.

“Ekpedisi Energi Celebes” diikuti 26 mobil, start dimulai 9 April 2018 menyusuri titik-titik penting yang selama ini menjadi jantung operasional Pertamina. Yaitu dari Makassar, Parepare, Polewali, Mamuju, Topoyo, Palu, Tomini, Gorontalo. Lalu finish di Manado pada 12 April 2018,” ujar General Manager MOR VII, Tengku Fernanda dalam keterangan resminya (10/4).

Jalankan CSR Setapak, Bagi-Bagi 6000 Pasang Sepatu

Ekspedisi Energi Celebes

Sebelum berangkat menempuh perjalanan Makassar – Manado, peserta Ekspedisi Energi Celebes melakukan foto bareng bersama jajaran manajemen PT Pertamina (Persero) MOR VII

Di sela perjalanan “Ekspedisi Energi Celebes”, terselip agenda CSR Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki) berupa pembagian 6000 pasang sepatu bagi siswa SD.

“Ini adalah wujud kepedulian kami terhadap siswa dan siswi sekolah dasar di daerah pelosok wilayah operasi Pertamina. Harapannya bantuan ini bisa memotivasi dan mendorong semangat para siswa dalam bersekolah, karena ini juga salah satu bentuk komitmen Pertamina untuk ikut serta mendukung pendidikan khususnya di wilayah Sulawesi,” lanjut Tengku Fernanda.

Ribuan pasang sepatu tersebut akan dibagikan di lima titik lokasi wilayah operasi Pertamina. Diantaranya Parepare, Belang-Belang, Mamuju, Donggala, Palu, Gorontalo dan Manado.

Bahkan rangkaian CSR ini akan tercatat dalam rekor ORI (Original Rekor Indonesia). Ajang ini sekaligus dimanfaatkan Pertamina MOR VII untuk mengawasi. Serta memastikan kegiatan operasional serta pelayanan di SPBU Pertamina yang akan disinggahi.

“Kedepan, Pertamina berharap dapat terus bersinergi dengan Hiswana Migas, khususnya dalam meningkatkan kinerja operasional bisnis untuk ketersediaan dan pelayanan BBM dan LPG yang optimal bagi masyarakat,” tutup Tengku.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts