BeritaSumber informasi

Toyota All New Rush ‎Varian High Grade dan TRD Inden 3 Bulan

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Munculnya All New Rush mendapat sambutan positif konsumen, ini terlihat pada angka pemesanan yang cukup merepotkan. Ini juga dialami salah satu main dealer Toyota yaitu Auto2000.

Sejak pertama kali diluncurkan Auto2000 sudah menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk All New Rush lebih dari 8.000 unit.

“Bulan lalu kita sudah membuka 1.500 unit dan pesanan yang sudah kita terima itu 8.000 unit,” ujar Martogi Siahaan. Yang saat ini selaku Chief Executive Auto2000, disela acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Diungkapkannya pula bahwa dari total jumlah pemesanan, varian tertinggi yaitu TRD yang paling banyak laku. Sedangkan warnanya beragam ada yang suka putih, silver, dan hitam.

“Varian high grade, TRD itu cukup besar dan indennya lumayan panjang. Tergantung warna dan kota sekira 3 bulan waktu tunggunya. Kenapa yang high grade paling tinggi, karena kita lihat ada pergantian dari pada kendaraan yang lama ke baru. Karena mereka (konsumen) lihat fiturnya dan juga betul-betul signifikan perubahannya dan kita juga mendeteksi walaupun kita belum mendeteksi ada kompetitor-kompetitor kita yang beralih ke lain hati ke All New Rush,” tambah Martogi.

Pembeli All New Rush Dulunya Pengguna Avanza

Umumnya banyak konsumen roda empat yang kepincut dengan model baru, hal itu pun terjadi pada All New Rush. Menurut martogi berdasarkan hasil survey internal, konsumen yang memesan All New Rush bukan cuma datang dari kalangan yang sebelumnya menggunakan mobil dari merek lain, ada juga dari merek Toyota yang mau naik kelas.

“Ada yang dari sebelumnya menggunakan Rush model lama dan ada juga yang dulunya menggunakan Avanza high grade,” ungkap Martogi.

Sementara itu bila dibandingkan dengan jumlah penujualan antara pemesan Rush generasi kedua dengan generasi pertama jauh meningkat. Mungkin salah satu faktornya karena model baru yang lebih segar baik dari segi penampilan, interior, hingga fitur yang ditawarkan.

“Dari penjualan saja dulu kita hanya menerima pemesanan 600 unit per bulan waktu kita masih jual Rush model lama. Sekarang untuk Rush model baru bulan lalu saja kami sudah terima 1.500 unit,” pungkas dia.

Untuk diketahui, Toyota All New Rush ditawarkan dalam lima tipe di antaranya G M/T, G A/T, TRD M/T, dan TRD A/T. Tipe terendah dibanderol Rp239.9 juta, sedangkan tipe tertinggi dijual Rp261,3 juta.

All New Rush hadir dalam dalam 6 warna menarik, yaitu white, silver mica metallic, black mica, bronze mica metallic, red mica metallic, dan bordeaux mica.

Semua varian All New Rush dilengkapi LED headlamp, integrated LED rear combination lamp. Serta tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci.

Ada juga kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman. Serta Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Mobil dengan panjang 4.435 milimeter ini dibekali mesin berteknologi 1.5 L Dual VVT-i (2NR) yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 104 PS dan torsi 13,9 kgm. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts

Comments are closed.