Berita

Toyota All New Yaris Ativ, Vios Versi Thailand Resmi Meluncur

Thailand — Toyota meluncurkan All New Yaris Ativ di Thailand. Sedan kompak ini juga dipasarkan dengan nama Vios di sejumlah negara, contohnya Indonesia.

Toyota All New Yaris Ativ Vios

Mobil ini sudah mulai dijual di Thailand dengan rentang harga 539,000 baht (sekitar Rp226,3 juta) sampai 689,000 baht (sekitar Rp289,3 juta). (Foto: Toyota)

Dirangkum dari Carscoops, Rabu (10/8/2022), model yang baru saja diluncurkan tersebut adalah generasi ke-4.

Dalam hal penampilan, All New Yaris Ativ hadir dengan perubahan cukup banyak. Wajah depannya diisi gril dengan bukaan sangat lebar, sampai-sampai membuat mobil ini seperti tak memiliki bumper.

Banyak yang menyebut model terbaru ini sebagai “baby Corolla”. Sebabnya antara lain desain bodi keseluruhan yang juga terlihat lebih berotot dari sebelumnya.

Proporsinya berkembang dengan ditunjang ban lebih besar yang punya diameter 16 inci.

All New Yaris Ativ 2022

(Foto: Toyota)

Hal menarik, desain bagian belakang mobil ini mengadopsi gaya fastback. Selain memberikan kesan seperti sedan Eropa, desain semacam itu juga diharapkan berkontribusi pada aspek aerodinamika.

Spesifikasi dan Harga Toyota All New Yaris Ativ

Dijelaskan bahwa mobil ini dirancang menggunakan basis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Di balik kap mesinnya bisa ditemui sumber tenaga naturally aspirated 1.200 cc Dual VVT-iE 4-silinder yang mampu menghasilkan tenaga tertinggi 93 hp dan torsi puncak 110 Nm.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis Super CVT-i yang menyalurkan tenaga ke roda depan.

Terdapat tiga mode berkendara untuk memaksimalkan performa mobil ini, terdiri dari Eco, Normal, dan Sport.

Interior All New Yaris Ativ

(Foto: Toyota)

Pesaing Honda City ini pun sudah dilengkapi dengan paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS). Fungsi di dalamnya antara lain adaptive cruise control, rear cross traffic alert, dan blind spot monitoring.

Tak kalah penting, desain interior all new Yaris Ativ dinilai tergolong mewah untuk mobil sekelasnya. Dasbor terlihat simpel dengan adanya head unit 9 inci berdiri di tengah-tengah.

Sementara itu bahan joknya terlihat premium dengan balutan warna yang cukup menarik.

Mobil ini sudah mulai dijual di Thailand dengan rentang harga 539,000 baht (sekitar Rp226,3 juta) sampai 689,000 baht (sekitar Rp289,3 juta).

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/