Home » Berita » Toyota Masih Bungkam Soal 4 Mobil Baru yang Akan Hadir di Indonesia

Toyota Masih Bungkam Soal 4 Mobil Baru yang Akan Hadir di Indonesia

Booth Toyota di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia berjanji akan meluncurkan sejumlah mobil baru pada 2019 ini. Dari semua mobil baru beberapa di antaranya ada yang mendapatkan perubahan minor change, full model change atau new model.

Setidaknya ada 10 mobil baru Toyota yang dijanjikan oleh TAM akan meluncur hingga tutup 2019. Sebagian sudah resmi dijual ke konsumen, mulai dari Toyota Camry, Toyota Avanza Veloz, dan Toyota C-HR Hybrid. Kemudian memanfaatkan momen GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang baru saja usai akhir Juli lalu, TAM meluncurkan dua produk unggulanya, seperti Toyota GR Supra, Hiace Premio, dan Fortuner TRD Sportivo.

Jika dihitung dari Januari sampai Juli 2019, total ada lima mobil baru Toyota yang sudah diluncurkan TAM. Itu artinya masih ada empat mobil baru lagi. Sampai saat ini pihak Toyota masih tutup mulut terkait mobil baru yang segera dipasarkan di Indonesia.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan model terbaru yang akan segera diperkenalkan untuk pasar otomotif di Indonesia,” ungkap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya yang dikirimkan ke Carmudi melalui pesan singkat.

Pria yang akrab di sapa Soerjo itu mambahkan jika waktunya tiba pihaknya akan segera memberitahunkan. Jadi lanjut dia, sabar menunggu informasi berikutnya.

Toyota Corolla terbaru (Foto: Bangkok Post)

“Kami pastikan teman-teman media (TTM) akan mendapatkan informasi yang pertama. Mohon sabar untuk menunggu informasi kami dalam waktu dekat ini,” pungkas dia.

Mobil Baru Toyota Antara Corolla Hybrid dan Prius PHEV

Berdasarkan rumor yang beredar, satu dari empat mobil baru yang akan diluncurkan merupakan kendaraan ramah lingkungan berteknologi hybrid. Bila mengacu pada teknologi yang diemban, maka muncul dua kandidat yang diperkirakan segera hadir di Indonesia. Mobil tersebut adalah Toyota Corolla Hybrid dan Prius PHEV. Belum diketahui pasti dari keduanya mana yang lebih awal diluncurkan.

Rencana Toyota untuk mendatangkan Corolla Hybrid pernah disampaikan oleh Biyouzmal, Operation Manager Auto2000 Wilayah DKI 1 baru-baru ini. Dilansir dari berbagai sumber, dirinya sempat membeberkan bahwa Toyota tidak lama lagi segera mengeluarkan mobil hybrid terbaru. Kehadiran sedan mewah itu untuk menemani mobil hybrid yang sudah muncul lebih dahulu seperti Camry dan C-HR hybrid.

Toyota juga sempat mengutarakan rencana untuk membawa masuk Toyota Prius PHEV ke dalam negeri. Hal itu diungkapkan langsung oleh Anton Jimmy Suwandi, selaku Marketing Director PT TAM. Hanya saja, terkait waktu peluncuran, dirinya belum bisa memastikan.

“Jadi melihat animo pasar, masukan dari para diler, rasanya memang PHEV sudah saatnya untuk kami perkenalkan. Jadi ketika begitu mendapat persetujuan dari prinsipal segera kami akan luncurkan. Kalau bisa tahun ini, ya tahun ini,” ungkap Anton.

Toyota Prius PHEV akan segera dijual di Indonesia. (Foto: Carmudi/Dimas)

Ditambahkannya, TAM ingin cepat-cepat meluncurkan Prius PHEV. Akan tetapi kembali lagi ada prosedur yang memang harus dijalani terlebih dahulu.

“Ya namanya juga produk baru. Semua produk yang akan diluncurkan butuh persetujuan dari prinsipal,” sambungnya.

Baca juga:

Toyota Prius PHEV Siap Meluncur di Indonesia, Ini Perkiraan Harganya

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Previous post
Mobil Menteri Jokowi Bebas Servis Selama 5 Tahun
Next post
Ramai Kampanye Recall, Honda Mulai Kembangkan Airbag Baru