BeritaMobil

Toyota bZ4X Bakal Segera Mengaspal di Thailand Tahun Ini

Thailand — Beberapa waktu lalu Toyota Motor Thailand (TMT) dikabarkan telah mengatakan akan segera merilis mobil listrik bZ4X.

Noriaki Yamashita selaku Presiden Direktur TMT mengatakan bahwa peluncuran Toyota bZ4X untuk pasar Thailand akan berlangsung di tahun ini.

“Tahun lalu kami sudah memperkenalkan Lexus UX 300e BEV dan Lexus NX450h+ PHEV. Bagi kami, model bZ4X ini merupakan bZ series pertama yang akan diluncurkan pada tahun 2022 ini,” ujarnya seperti diberitakan laman Paultan, Kamis (27/1/2022).

toyota bz4x thailand

Mengenai waktu, Toyota bZ4X akan diluncurkan di Thailand pada pertengahan tahun 2022 namun belum dibeberkan waktu pastinya.

Sebelumnya, mobil listrik ini telah diperkenalkan pada Oktober 2021 silam.

Sembari mengatakan proyeksi peluncuran bZ4X, Noriaki juga mengatakan bahwa Thailand diharapkan bisa menjadi pusat produksi mobil listrik untuk beberapa model.

“Kami akan menjajaki lebih lanjut agar Thailand bisa menjadi pusat produksi utama untuk beberapa kendaraan listrik,” sambungnya.

Apa yang dikatakan oleh Noriaki tersebut dinilai sejalan dengan Pemerintah Thailand yang mencanangkan elektrifikasi kendaraan.

“Ini sejalan dengan arah Pemerintah Thailand menuju elektrifikasi, ekonomi BCG, dan dekarbonisasi,” kata Noriaki.

toyota bz4x thailand

(Foto: Toyota Motor Corporation)

Belum jelas apakah Toyota bZ4X yang akan dijual di Thailand ini akan memiliki spesifikasi yang sama atau berbeda dengan model globalnya.

Pada peluncuran Toyota bZ4X beberapa waktu lalu di Inggris dikatakan mobil ini akan hadir dalam dua pilihan penggerak; roda depan dan all wheel drive.

Pada model penggerak roda depan bZ4X dibekali dengan motor tunggal yang mampu mengeluarkan tenaga 201 hp. Sedangkan untuk versi all wheel drive mampu mengeluarkan tenaga hingga 215 hp yang dihasilkan dari dua unit motor listrik.

Apakah ini jadi pertanda bahwa Toyota bZ4X selangkah lagi masuk pasar otomotif Indonesia?

>>> Cek deretan pilihan mobil Toyota terbaik di sini!

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts