HomeMobilToyota Century Seperti Milik Kaisar Jepang Masuk Indonesia, Cuma Ada Satu

Toyota Century Seperti Milik Kaisar Jepang Masuk Indonesia, Cuma Ada Satu

Toyota Century seperti kendaraan Kaisar Jepang sekarang bisa dimiliki orang Indonesia (Foto: Prestige)

Jakarta – Nama Toyota Century mungkin tidak setenar Toyota Crown. Namun sebenarnya, sedan saloon inilah yang menduduki kasta tertinggi di kasta model Toyota sedunia. Toyota Century yang juga digunakan sebagai mobil Kaisar Jepang ini akhirnya masuk dan dijual resmi di Indonesia.

Sedan super mewah ini dibawa masuk oleh Prestige Image Motorcars selaku importir umum. Sayangnya, Toyota Century cuma satu unit saja yang masuk ke sini.

“Toyota Century merupakan implementasi komitmen Prestige Motorcars untuk senantiasa menghadirkan aneka kendaraan terbaik bagi Indonesia. Desain dan konsep Century cukup khas dan berbeda dari super car lainnya. Toyota Century menjadi sebuah mobil Jepang cutting edge dengan style yang elegan,” kata Rudi Salim selaku President Director Prestige Motorcars, melalui keterangan resminya.

Saat ini desain sedan klasik makin populer di dunia, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, Prestige menghadirkan sedan ala klasik yang dapat menjadi simbol status sosial bagi pemiliknya.

Toyota Century ini dijual seharga Rp 8,9 miliar rupiah off the road (Foto: Prestige)

Century meneruskan tradisi monozukuri berkualitas tinggi. Desain eksterior Toyota Century menampilkan kesan elegan ala kerajaan, dinamis, dan tangguh. Secara garis besar mencerminkan simetri estetika Jepang, sekaligus tetap menyuguhkan ideologi eksklusif.

Century berfokus pada ruang duduk belakang yang megah. Sementara di bagian samping, terdapat desain ornamen indah yang diadopsi dari periode Heian.

Partisi ruangan pada Character line bagian bahu, dipoles dengan sedikit ruang tipis di antaranya sehingga tampak sebagai satu garis menonjol.

Interior Toyota Century Kental Citra Mobil Kaisar Jepang

Panel layar sentuh untuk mengatur berbagai fitur di Toyota Century (Foto: Prestige)

Tidak hanya berfokus pada eksterior, namun Century juga mengusung konsep kabin elegan. Toyota fokus terhadap ruang duduk belakang, dimana terdapat peningkatan wheelbase 65 mm yang membuat jok belakang dan ruang kaki lebih lega serta sandaran kaki yang dapat disesuaikan.

Selain itu, di jok belakang terdapat entertainment system 11,6 inci, 12 saluran amp audio, dan 20 speaker yang ditempatkan sedemikian rupa untuk menciptakan suasana yang sempurna.

Touch panel 7 inci di sandaran tangan tengah berfungsi mengontrol sistem audio, AC, massage function, dan tirai. Benar-benar mobil raja bukan?

Mesin Besar dengan Teknologi Terbaru

Makin istimewa, Toyota Century dilengkapi dengan sistem hybrid V8 5.0-Liter. Mesin ini mempunyai kemampuan pengendaraan yang mulus dan prima serta menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 13,6 km per liter.

Supaya tetap nyaman, peredam anti bising terus disempurnakan. Sistem kontrol kebisingan, agar optimal meminimalisir getaran dan noise saat mesin dihidupkan. Dengan demikian, tercipta ketenangan maksimal di kabin.

“Teknologi advance seperti hybrid V8 5.0-Liter dan Toyota Safety Sense membuat Century memiliki nilai fungsionalitas tinggi. Kami bangga bisa mendatangkan karya seni dalam dunia otomotif ini ke Indonesia,” tambah Rudi.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Review Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris 2020, Ada Ubahan Baru Apa Saja?

Previous post
Hasil Uji Tabrak Isuzu D-Max 2021 Memuaskan
Next post
Tampil Memukau, Ini 5 Hal Menarik yang Ada di Honda Jazz 2020