HomeBeritaToyota Corolla Wagon Berganti Nama Menjadi Suzuki Swace

Toyota Corolla Wagon Berganti Nama Menjadi Suzuki Swace

Suzuki Swace diambil dari basis Toyota Corolla Wagon (Foto: Indianautosblog)

Paris – Kemitraan antara Toyota dan Suzuki terus berlanjut dengan siap menghadirkan Suzuki Swace hasil rebadged Toyota Corolla Wagon di pasar Eropa. Model ini muncul setelah sebelumnya kolaborasi keduanya mendatangkan Suzuki Across dari basis Toyota RAV4.

Sama seperti Across, Suzuki Swace juga hadir dengan bentuk dan gaya yang mirip sekali dengan mobil Corolla Wagon. Suzuki hanya melakukan sedikit modifikasi pada bagian depannya seperti gril dan bumper.

Suzuki Swace akan tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti White Pearl, Crystal Shine, Super White, dan Precious Silver.

Interior Suzuki Swace (Foto: Indianautosblog)

Swace memiliki ruang penyimpanan barang di belakang mobil bervolume 596 liter dan dapat diperbesar apabila bangku baris kedua dilipat.

Selain dari sisi penampilan, diperkirakan mobil lima pintu ini juga memiliki mesin yang serupa dengan Toyota Corolla Wagon.

Mesin tersebut adalah mesin bensin 1,8 liter bertenaga 120 hp lalu dikombinasikan dengan motor listrik 71 hp yang bersumber dari baterai 3,6 kWh.

Apabila mesin dan motor listrik bekerja secara bersamaan maka mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 11,1 detik.

Gas buang atau emisi kendaraan yang dikeluarkannya kurang dari 100 gram CO2 per kilometer. Demikian seperti dilansir dari Indianautosblog, Senin (21/9/2020).

Interior Suzuki Swace (Foto: Indianautosblog)

Belum ada keterangan resmi mengenai kelanjutan dari Suzuki Swace apakah hanya dipasarkan di Eropa saja atau di banyak negara.

Di India sendiri kolaborasi antara Toyota dan Suzuki sudah bisa dirasakan.

Beberapa waktu lalu Toyota telah meluncurkan Glanza yang diambil dari basis Suzuki Baleno. Setelah itu akan hadir Toyota Urban Cruiser dari basis Vitara Brezza.

Suzuki Swace Susul Suzuki Across

Kedatangan Suzuki Swace menyusul Across yang telah lebih dahulu diperkenalkan di Eropa. Sport Utility Vehicle (SUV) menengah ini bisa dibilang saudara kembar Toyota RAV4.

Meski berbasis RAV4, namun Across punya desain sendiri terutama pada sektor eksteriornya.

Bagian depan Suzuki Across tampaknya mengadopsi desain gril milik Swift. Rumah lampu kabut dibentuk ulang bersama dengan lampu depan yang lebih pipih dan memanjang.

Sedangkan pelek 19 inci dan lampu belakang LED milik Across tampak masih menyerupai desain yang ada di RAV4.

Across Berbasis Toyota RAV4 (Foto: Paultan)

Masuk ke bagian kabin, satu-satunya perbedaan antara Across dan RAV4 terletak pada lingkar kemudi. Di mana pada bagian tengah kemudi Across terdapat logo Suzuki.

Berpindah ke bagian tengah dasbor, terdapat head unit layar sentuh 9 inci dengan fitur pendukung Apple CarPlay and Android Auto. Head unit ini juga memiliki fungsi MirrorLink untuk smartphone yang kompatibel.

Ada juga smart entry dengan push start, Optitron instrument cluster, dual-zone climate control with rear vents, dan jok kulit sebagai standar.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kenalan Lagi dengan Nissan Juke Terbaru yang Punya Desain Atletis

Previous post
Rahasia Joan Mir Sukses Naik Podium GP Emilia Rogmana
pengendara motor saat musim hujan dan angin kencang
Next post
Kalau Tidak Mendesak, Hindari Berkendara Saat Baru Turun Hujan