BeritaEventMobil

Toyota Driving Experience, Pengalaman Baru dari Toyota Nih!

Jakarta – Sesi test drive sekarang ini dianggap penting oleh calon pembeli mobil. Sebab, mereka bisa mengeksplorasi kemampuan mobil sebagaimana selera masing-masing. Masalahnya, banyak dealer yang belum memiliki jalur test drive mumpuni bagi orang yang berminat beli mobil Toyota.

Untuk mendapatkan pengalaman mengemudi yang lengkap, PT Toyota Astra Motor membuka fasilitas Toyota Driving Experience di Sunter, Jakarta Utara. Berada satu lokasi dengan Kantor Pusat TAM, TDE dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi.

“Kita menyediakan yang terbaik untuk Beyond Product dan Beyond Service. Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik,” ucap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yashihiro Nakata.

Pengalaman yang Tak Ada di Dealer Toyota

Pengalaman terbaik dari sesi test drive Toyota Driving Experience inilah yang sulit didapat konsumen saat di dealer. Mulai dari ketersediaan unit test drive yang kurang lengkap atau kondisi jalur untuk test drive yang kurang mampu mengeksploitasi kemampuan mobil dalam kondisi jalanan sesungguhnya. Adanya TDE ini diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan calon pembeli mobil Toyota.

“Dari 70% kita survei konsumen yang melakukan test drive, setengahnya nggak puas. Konsumen harus diberikan tempat yg lebih layak lagi dengan line up lengkap. Harapan kami konsumen bisa merasakan produk Toyota seperti apa karena di sini ada 16 line up, ini benar-benar lengkap,” tambah Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM.

Toyota Driving Experience

Toyota Driving Experience

Total, Toyota menyediakan sejumlah 16 model kendaraan dari berbagai jenis. mulai dari sedan, MPV, city car atau LCGC, sampai dengan mobil sport dan pick up double cabin tersedia di Toyota Driving Experience. Kondisi jalur yang ada di TDE dirancang sesuai dengan medan jalan yang dihadapi pengemudi sehari-hari, mulai dari jalan mulus, kubangan, jalan rusak atau speed trap.

“Kami memandang pengalaman berkendara sangat penting bagi pelanggan karena merupakan titik awal dalam proses pembelian. Keberadaan Toyota Driving Experience kami harapkan akan makin meningkatkan aktivitas test drive Toyota sebagal daya tarik tersendiri dalam proses penjuaIan sebuah produk bagi pelanggan,” ujar Anton.

Kondisi Trek di Toyota Driving Experience

Toyota Driving Experience hadir melayani pelanggan pada Selasa hingga Sabtu mulai pukul 10.00 18.00 dan Minggu pada pukul 10.00 16.00. Sementara hari Senin libur.

Toyota Driving Experience ini dilengkapi area untuk menguji Speed dan Semi Ojf-Road. Pertama yaitu area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt untuk mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil. Lalu ada Slope Hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil, Speed Bump untuk pergerakan body mobil dan suspensinya.

Pada area Handling, tersedia U-Turn guna mengetahui pengendalian mobil saat berputar. Area ini memiliki Parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir, dan jalur Zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan bantingan suspensi atau bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek Breaking guna mengetahui efektivitas pengereman. Sedangkan untuk area Semi Offroad, trek yang disediakan adalah Flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan Pot Hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts