Home » Berita » Toyota Enggan Bawa Mobil-Mobil Ini ke GIIAS 2019, Sudah Tidak Dijual?

Toyota Enggan Bawa Mobil-Mobil Ini ke GIIAS 2019, Sudah Tidak Dijual?

Toyota Corolla Altis baru (Foto: Paultan)

Jakarta – Hadir kembali memimpin produsen otomotif Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menyuguhkan berbagai inovasi di GIIAS 2019 melalui booth-nya. Booth yang berlokasi di Hall B1 ICE-BSD, Tangerang pada 18-28 Juli nanti akan memajang berbagai model mobil besutannya. Total, sebanyak 23 unit akan hadir meramaikan acara pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara itu.

Luas area booth pun menarik perhatian awak media. Pasalnya, luas booth Toyota di GIIAS 2019 nanti akan jadi lebih luas 200 m2 dari tahun kemarin. Hanya saja, total luas booth yang mencapai 3.013,5 m2 ini diketahui tidak akan kehadiran beberapa produk Toyota di GIIAS 2019 tersebut, di antaranya adalah Vios, Sienta, dan Altis. Ketidakbiasaan ini pun mengundang pertanyaan lebih lanjut, apakah model-model tersebut sudah tidak dijual lagi?

Lebih Memilih Mobil Sarat Teknologi Termutakhir

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menuturkan bahwa tidak hadirnya model-model tersebut hanya karena keterbatasan booth saja. Model-model tersebut masih dijual di diler-diler resmi Toyota di seluruh Indonesia.

“Jujur, kami ingin tampilkan semua, cuma memang keterbatasan kami adalah space, walaupun kami sudah menambah space menjadi 200 m2 ternyata lay out masih kurang, mau nggak mau terpaksa harus memilih,” ujar Anton di Jakarta, Selasa (09/07/2019).

Sebagai gantinya, TAM akan menghadirkan beberapa special exhibit lainnya. Sebut saja unit balap juara dunia World Edurance Championship (WEC) 2019 kemarin TS050 Hybrid. Selain itu, seperti ingin memperbaiki imej Prius, TAM hadirkan Prius PHEV GR yang kental karakter sport-nya. Belum usai sampai di situ, kabar yang akhirnya resmi adalah konfirmasi Toyota GR Supra akan resmi diluncurkan di GIIAS 2019 nanti.

Toyota GR Supra Resmi Meluncur di GIIAS 2019

Presentasi Anton Jimmi, Marketing Director TAM terkait peluncuran Supra GR nanti di GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Dimas)

Pada pembukaan booth GIIAS 2019 nanti akan diawali langsung dengan peluncuran Toyota GR Supra. Mobil sport legedaris besutan Toyota ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Ini dikarenakan publik Tanah Air sudah mulai gerah setelah banyak negara sudah disambangi Supra generasi baru ini.

Lalu apa menariknya Toyota Supra ini di GIIAS 2019 nanti?

Ya, seperti namanya, Supra ini merupakan varian GR (Gazoo Racing) dan menjadi yang tertinggi. Lantaran punya embel-embel nama tersebut, GR Supra akan memiliki spesifikasi performa yang lebih garang dibandingkan varian manapun. Hal tersebut menjadi lumrah, pasalnya Gazoo Racing memang merupakan rumah modifikasi untuk produk komersial Toyota yang orientasinya memang pada performa di sektor dapur pacu.

Sayangnya, Anton Jimmi enggan menyebutkan lebih detail mengenai GR Supra ini.

booth toyota di giias 2019
Previous post
Booth Toyota di GIIAS 2019 Diramaikan Peluncuran Supra GR dan DIGIFEST
logo Proton
Next post
Malangnya Nasib Proton di Indonesia, Semua Diler Tutup