Berita Event Mobil Sumber informasi

Tidak Luncurkan Model Baru, Toyota Fokus Jualan di IIMS 2017

 

Booth Toyota

New Agya di panggung utama Toyota IIMS 2017. Foto/Carmudi Indonesia/Zie

 

Jakarta – Toyota kembali meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dengan mengusung tema Let’s Go Beyond. Berbeda dengan keikutsertaan Toyota Astra Motor (TAM) di ajang sama tahun lalu, kali ini booth Toyota tampil mentereng dengan konsep barunya.

Sepanjang pameran yang berlangsung pada 27 April—7 Mei 2017, TAM menempati booth seluas 1.876 m2, tepatnya di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

13 model, 20 unit produk andalan, serta berbagai program penjualan menarik dihadirkan untuk menarik minat pengunjung sekaligus memancing para calon konsumen masuk ke booth Toyota yang berdiri megah.

“Toyota selalu berkomitmen dalam menyediakan produk, teknologi, dan layanan terbaik untuk memenuhi ekspektasi pelanggan. Ini yang kami tampilkan di IIMS 2017 dalam semangat Let’s Go Beyond. Menampilkan Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service,” ucap Yoshihiro Nakata, President Director TAM yang baru pada acara opening booth Toyota di IIMS 2017, Kamis (27/4).

Sayangnya, di ajang kali ini, Toyota Astra Motor (TAM) tidak meluncurkan satu pun model terbaru. Sementara beberapa merek lainnya memanfaatkan IIMS 2017 sebagai tempat diluncurkannya berbagai merek andalan mereka. Sebut saja Honda dengan Honda CR-V Turbo, Mitsubishi yang menghadirkan Pajero Sport rakitan lokal, dan Kia dengan All New Kia Rio.

Kelihatannya Toyota benar-benar memanfaatkan pameran tahunan ini murni untuk melakukan proses hard selling demi semakin mendongkrak angka penjualannya di 2017.

Hitam Elegan, Konsep Baru Booth Toyota

Booth Toyota

Nuansa hitam elegan, konsep booth Toyota di IIMS 2017

Tidak seperti pada pameran-pameran sebelumnya dimana Toyota selalu tampil dengan nuansa putih bersih, kali ini nuansa hitam menjadi pilihan. Alasannya, warna ini membawa kesan booth yang elegan dan mewah atas masukan dari para pecinta merek Toyota di Indonesia.

Ini menjadikan nampak kontras dengan merek kompetitor terbesarnya, yakni Honda, yang hadir dengan nuansa putih dan selalu hadir head to head alias berhadap-hadapan di setiap kesempatan event pameran otomotif manapun berlangsung.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berkesempatan membuka secara resmi IIMS 2017 nampak terkagum-kagum saat melakukan kunjungan ke booth Toyota. Kurang lebih hampir 30 menit ia dan rombongan VIP menghabiskan kunjungannya sebelum berpindah ke booth APM lainnya.

Kemewahan booth Toyota di IIMS menghadirkan empat zona yang memberikan pengalaman tersendiri kepada setiap pengunjung yang menyambangi Toyota. Keempat zona tersebut adalah Active Zone, Modern Family Zone, Adventurous Zona, dan Hybrid Zone.

Booth Toyota

Wapres Jusuf Kalla saat berkunjung ke booth Toyota di IIMS 2017. Foto/Carmudi Indonesia/Zie

Mengeksplore 4 Zone Booth Toyota

Merepresentasikan karakter jiwa muda yang selalu aktif, Toyota menempatkan produk-produk yang sesuai dengan segmen tersebut. Sebut saja New AGYA, Yaris TRD, Yaris Heykers, dan Calya. Mobil tersebut memang cocok bagi mereka yang berjiwa muda dan aktif.

Kemudian pengunjung IIMS 2017 diajak melangkah pada Family Zone yang memajang beberapa model andalan Toyota untuk segmen keluarga modern. Sienta, Avanza Veloz, dan Kijang Innova, cukup mewakili segmen tersebut. Sedikit spesial untuk model Sienta, mengingat di ajang ini tahun lalu, kendaraan keluarga modern ini lahir di Indonesia.

Jajaran kendaraan petualangan juga tak mau kalah bersolek. Di Adventurous Zone, Rush Ultimo, Venturer, Fortuner VRZ, dan All New Hilux hadir menggoda.

Meski tidak satupun memboyong kendaraan konsep di ajang IIMS 2017, bukan berarti kendaraan teknologi terkini bakal absen dari pelupuk mata pengunjung saat memijakkan kaki di atas booth megah ini.

Di bagian Hybrid Zone, dua model hybrid, Alphard HV dan Camry HV didisplay sangat apik di lokasi strategis, yakni pinggir luar persis di lorong utama Hall D.

Sebagai penyemarak, panggung utama Toyota akan diisi berbagai penampilan sejumlah artis dan acara menarik lainnya. Juga akan berlangsung games atraktif yang bersifat edukasi dan tentunya menyenangkan.

Tidak ketinggalan Hybrid Corner yang akan memberikan akses bagi pengunjung mendapatkan informasi lebih dalam tentang Toyota Hybrid System, serta ruang khusus press room bagi jurnalis untuk mendapatkan informasi tentang Toyota.

Jadi kalau berniat membeli mobil, khususnya Toyota, rasanya IIMS 2017 merupakan tempat yang pas. Tidak hanya sajian display produk yang lengkap, disini pengunjung atau konsumen bakalan dapat pelayanan prima dari para pramuniaga Toyota yang akan selalu tersenyum menyambut kehadiran Anda. (Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts