Reviews

Toyota Fortuner VNT 2013 Lebih Modis dan Bertenaga

mesin toyota fortuner 2013

SAAT Toyota Fortuner ini diluncurkan pada tahun 2013 silam, terbesit pertanyaan apa lagi yang coba ditawarkan model Fortuner bagi konsumen mereka kali ini. Seperti semua sudah diberikan Toyota Fortuner bagi para penyukanya. Ternyata belum, Toyota pun memboyong mesin VNT (Variable Nozzle Turbo). Hasilnya? Luar biasa, simak catatan Carmudi Indonesia berdasarkan C! Magazine berikut ini.

Dibandingkan dengan Toyota Fortuner versi yang tidak memakai turbo, pada dasarnya sangat membosankan. Memakai mesin diesel Toyota dari era tahun 1990-an, maka terlihat tenaga yang dihasilkan juga kecil. Untungnya Toyota membawa varian mesin ini sebagai obat kekecewaan pemakai Fortuner. Kehebatan mesin Toyota Fortuner VNT ini adalah tenaga yang dihasilkan mencapai 253 Hp di putaran mesin 1600-2800 rpm.

bagasi toyota fortuner 2013

Selain performa mesin yang luar biasa, ada juga sesuatu yang menarik yang ditawarkan dalam Toyota Fortuner VNT ini. Salah satunya adalah kelapangan kabin, bisa menampung 7 penumpang dewasa dan masih bisa nyaman di dalamnya. Balutan kulit bisa ditemukan di berbagai sisi panel di dalam kabin, dipadu padankan dengan trim motif kayu.

tachometer toyota fortuner 2013

Satu lagi yang sangat menarik untuk diperhatikan adalah adanya layah sentuh di dashboard yang sangat responsif dan bisa terhubung dengan Bluetooth. Perihal urusan suspensi, Toyota Fortuner VNT ini memiliki kelebihan dalam menahan benturan dari jalan yang buruk. Saat mengendarai ini Anda serasa sedang memakain Hilux dengan balutan mewah.

Penunjang Penampilan

Meskipun memiliki suspensi lebih baik dari versi sebelumnya, tapi peningkatan kualitas suspensi itu masih terasa kurang, maklum saja desain bodi Toyota Fortuner masih mengusung struktur unibodi. Mobil ini akan terasa sangat cocok dipakai bagi pengendaranya yang tinggal di daerah pertanian, tapi sering menghabiskan waktu di kawasan perkotaan. Butuh mobil yang bisa menanggani dua medan tersebut, di satu sisi tangguh, lainnya mobil ini juga mampu menunjang penampilan pemiliknya saat di perkotaan.

buritan toyota fortuner 2013

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts