Event

Toyota Gazoo Racing Indonesia Sapu Bersih Podium Kejurnas Slalom 2022

Purwokerto — Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) kembali mencatatkan prestasi dengan menyapu bersih podium di ajang MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Di ajang tersebut, TGRI tampil memukau dan mempertahankan gelar juara nasional slalom.

Pada MLDSpot Autokhana Kejurnas Slalom 2022 ini, TGRI menurunkan empat pembalap yang didukung oleh mobil Toyota Agya GR Sport. Keempatnya terdiri dari Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti.

“Kami bersyukur performa Agya GR Sport yang terus kami improve dari waktu ke waktu, mampu membuat semua pembalap andalan TGRI dapat berlaga dengan penuh rasa percaya diri dan mengeluarkan seluruh talenta balapnya,” kata Anton Jimi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

toyota gazoo racing indonesia

Toyota Gazoo Racing Indonesia sabet podium di MLDSpot Authokhana Kejurnas Slalom 2022

Pada kejurnas paling bergengsi di Kelas F, Toyota Gazoo Racing Indonesia menurunkan tiga pembalap andalannya menggunakan Agya GR Sport. Anjara dengan nomor 102 berhasil menduduki podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:34.617.

Adrianza dengan nomor 101 sukses podium kedua dengan catatan waktu 00:34.659. Sementara Herdiko dengan nomor 106 berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:34.865.

Sementara di kejurnas Kelas A, TGRI menduduki puncak klasemen dengan total waktu tercepat 03:44.054. Herdiko berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:38.523, disusul Anjasara di posisi kedua dengan catatan waktu 00:38.527.

toyota gazoo racing indonesia

Alinka Hardianti sukses raih podium pertama

Adrianza berhasil finish di posisi ke-3 dengan catatan waktu 00:38.690. Lalu Alinka Hardianti berhasil tampil konsisten dan berhasil podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:39.603.

Sebagai penutup, Adrianza dan Anjasara berhasil mencatatkan waktu tercepat dan podium pertama di kejurnas Tandem dengan catatan waktu 01:14.823. Hasil yang diraih para pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia ini juga tak lepas dari dedikasi para mekanik tim TGRI.

“Kami berterima kasih kepada engineer tim TGRI yang sudah bekerja keras selama 6 bulan jeda balapan untuk mengembangkan performa Toyota Agya GR Sport yang kami andalkan di MLDSPOT Authokhana Kejurnas Slalom 2022 ini,” sambung Anjasara Wahyu.

Toyota Agya GR Sport tampil memukau di MLDSpot Authokhana Kejurnas Slalom 2022

Hasil yang diraih oleh para pembalap GR Sport ini bahkan mendapat sambutan hangat dari Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT TAM.

“Semoga pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia dapat terus meraih kemenangan dan mempertahankan gelar juara nasional slalom tahun ini,” tutupnya.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/