Home » Berita » Toyota Innova Crysta dan Fortuner Bersolek di India, Apa Saja yang Baru?

Toyota Innova Crysta dan Fortuner Bersolek di India, Apa Saja yang Baru?

Toyota Innova Crysta (Foto: Autocar India)

JakartaToyota Kirloskar Motor (TKM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di India berencana meluncurkan Toyota Innova Crysta dan Fortuner model 2019. Berdasarkan rumor yang beredar, Toyota Innova Crysta dan Fortuner akan mendapat sejumlah pembaruan. Yaitu pada dibagian eksterior maupun interior.

Tidak ada perubahan pada bagian jantung pacunya. Meski begitu, tampilan Toyota Innova Crysta dan Fortuner terlihat lebih segar dari sebelumnya.

Sebagaimana diberitakan Paultan, TKM akan menawarkan pilihan warna baru khusus untuk Toyota Innova Crysta varian ZX MT dan ZX AT. Sedangkan pada bagian interior, mobil keluarga terlaris di India itu mendapat beberapa tambahan. Diantaranya kaca penolak panas sinar matahari, USB charging, dan speaker terbaru khusus varian VX MT, ZX MT dan ZX AT.

Interior Toyota Innova Crysta
Interior Toyota Innova Crysta (Foto: Autocar India)

Sedangkan untuk Toyota Fortuner, TKM menambahkan hal yang sama. Seperti kaca penolak panas, dan speaker terbaru. Tidak cuma itu, TKM juga menawarkan pilihan warna baru untuk interior. Penambahan fitur tersebut berlaku bagi Toyota Fortuner varian 4×2 AT, 4×4 MT dan 4×4 AT.

Tak ada Perubahan Mesin

Perubahan yang ada di Toyota Innova Crysta dan Fortuner model 2019 tidak mencakup ke bagian mesin. Sekarang ini Toyota Innova Crysta yang dijual di India tersedia dalam beberapa pilihan mesin.

Mulai dari mesin diesel 2GD-FTV 2.4-litre yang mampu menghasilkan tenaga 147 hp dan torsi 343 Nm). Kemudian mesin diesel 1GD-FTV 2.8-litre bertenaga 144 hp dan torsi 360 Nm. Serta mesin bensin 2TR-FE 2.7-litre dengan tenaga sekuat 163 hp dan 245 Nm. Ada dua pilihan trasnmisi yang ditawarkan yaitu manual lima percepatn atau otomatis enam percepatan.

Toyota Fortuner
Toyota Fortuner (Foto: Autocar India)

Sementara Toyota Fortuner dibekali mesin bensin 2TR-FE 2.7-litre dan diesel 1GD-FTV 2.8-litre. TKM menyediakan tiga pilihan transmisi untuk Fortuner seperti manual lima dan enam percepatan, serta otomatis enam percepatan.

Khusus mesin bensin tenaga yang dikeluarkan sebesar 163 hp dan torsi puncak 245 Nm. Sedangkan mesin diesel mengeluarkan tenaga 174 hp dan torsi 420 Nm bila menggunakan transmisi manual enam percepatan. Serta 450 Nm dengan menggunakan transmisi otomatis enam percepatan.

Previous post
Beli Sepeda Motor Ducati Dapat Gratis Servis 2 Tahun
DFSK Glory 560 Eksterior (Carmudi/Badjora Ibrahim)
Next post
Sama-sama SUV, Ini Perbedaan Mendasar DFSK Glory 580 dengan Glory 560