Home » Komunitas » Jalin Silaturahmi, TAM Undang Komunitas Pemilik Mobil Toyota

Jalin Silaturahmi, TAM Undang Komunitas Pemilik Mobil Toyota

Jalin Silaturahmi, TAM Undang Komunitas Pemilik Mobil Toyota (Foto: Toyota)

Jakarta – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar komunitas pemilik mobil Toyota se-Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), PT Toyota Astra Motor (TAM) mengundang 18 komunitas mobil yang berada di bawah payung Toyota Owner Club (TOC) lewat event Toyota Jamboree. Event ini diikuti sekira 1.500 peserta. Tujuan lain dari event tahunan ini adalah menciptakan rasa kebersamaan tidak hanya kepada anggota TOC tapi juga dengan Toyota.

“Sejalan dengan tema Break The Impossibilities, Toyota Jamboree 2019 hadir untuk makin mendekatkan sesama anggota komunitas Toyota, maupun dengan Toyota sendiri. Kami berharap, rasa solidaritas maupun persepsi yang senantiasa tercipta dengan baik di antara komunitas Toyota dapat mendukung terwujudnya komitmen bersama dalam mengimplementasikan nilai-nilai semangat Start Your Impossible Toyota, dan mensosialisasikannya kepada masyarakat luas guna menggapai masa depan kehidupan bersama yang lebih baik,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata kepada wartawan pada acara Toyota Jamboree 2019 yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Minggu (17/11/2019) lalu.

Toyota Jamboree tahun ini dikemas berbeda dari sebelumnya. Sejumlah acara hiburan, informasi mengenai produk Toyota, serta edukasi tentang keselamatan berkendara disuguhkan untuk menambah pengetahuan para komunitas pengguna mobil Toyota.

“Penyelenggaraan Toyota Jamboree 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya melalui berbagai aktivitas yang digelar. Selain menantang jiwa kreativitas yang dimiliki para anggota TOC peserta Jamboree melalui berbagai lomba, juga dihadirkan produk dan teknologi otomotif Toyota berbasis elektrifikasi, serta edukasi mengenai keselamatan berkendara. Kami ingin penyelenggaraan Toyota Jamboree ini memberikan manfaat yang besar, tak hanya bagi peserta tapi juga untuk Toyota dalam upaya senantiasa makin mendekatkan diri kepada pelanggan setianya,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Nilai-Nilai Positif Toyota Jamboree 2019

Pada Toyota Jamboree 2019 ini, beberapa pesan dan nilai-nilai positif turut diselipkan seperti pemberian workshop mengenai keselamatan berkendara yang disampaikan oleh National Traffic Management Center (NTMC) Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri).

Para peserta Jamboree juga diperkenankan untuk merasakan langsung mobil-mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota. Dipandu oleh Tim Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), peserta Toyota Jamboree 2019 mengikuti acara test drive mobil-mobil elektrifikasi Toyota. Mobil tersebut adalah C-HR HEV, Prius HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV.

“Melalui kegiatan test drive ini, kami ingin anggota TOC merasakan kemudahan berkendara mobil elektrifikasi semudah mengendarai mobil konvensional, sekaligus mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Kehadiran berbagai line-up HEV Toyota di Indonesia merupakan wujud komitmen Toyota mendukung kebijakan Pemerintah dalam pengembangan mobil elektrifikasi,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Jalin Silaturahmi, TAM Undang Komunitas Pemilik Mobil Toyota (Foto: Toyota)

Selain sosialisasi keselamatan berkendara dan test drive HEV Toyota, semarak Toyota Jamboree 2019 juga dimeriahkan dengan serangkaian program acara menarik lainnya yaitu, digital, millennials games competition, car dress-up contest, hingga program spesial berupa pemberian diskon untuk pembelian mobil Toyota.

“Toyota Jamboree merupakan wujud apresiasi Toyota kepada para anggota TOC yang diyakini juga mampu berperan sebagi brand ambassador Toyota, termasuk dalam memberikan informasi tentang produk, layanan, teknologi, inovasi, dan solusi Toyota ke masyarakat lainnya. Aktivitas ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Toyota untuk mendukung segala aktivitas positif TOC dan bermanfaat bagi lingkungan, maupun dengan sesama. Selain sebagai ajang untuk berbagi kebaikan, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum yang baik untuk menjaga hubungan yang erat antara Toyota dan anggota komunitasnya, serta meningkatkan solidaritas antara komunitas pengguna kendaraan Toyota,” kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

“Gateaway” Bersama Toyota Agya, Menyusuri Utara Hingga Selatan Pulau Jawa

Previous post
Horang Kaya! Raja Ini Beli Ratusan Mobil Mewah
PT Toyota Astra Motor (TAM) serahkan 2 unit Toyota GR Supra kepada konsumen.
Next post
Marcus Gideon Punya Toyota GR Supra Satu-satunya di Indonesia