Berita

Toyota Kijang Innova EV Concept Cuma Hadir di Hari Pertama IIMS 2022

Jakarta — PT Toyota Astra Motor (TAM) berpartisipasi pada pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 dengan menampilkan 11 unit produk dari berbagai kategori. Namun, sorotan utama pantas ditujukan pada Toyota Kijang Innova EV Concept.

Toyota Kijang Innova EV Concept

Penampilan Toyota Kijang Innova EV Concept yang merupakan study car bagi Toyota terhadap teknologi elektrifikasi lewat pendekatan produk lokal. (Foto: TAM)

TAM menyampaikan kehadiran mobil tersebut sebagai simbol komitmen pabrikan terhadap ekosistem kendaraan listrik dengan memanfaatkan pendekatan lewat model lokal.

Hadirnya Kijang Innova EV Concept adalah suatu studi berkelanjutan mengenai kebutuhan pasar dan pengembangan mobil itu sendiri.

Sebelumnya, Menko Bidang Perekonomian RI Dr. Ir. Airlangga Hartarto juga sempat mencoba Kijang Innova EV Concept usai membuka pameran pada pagi harinya.

Kijang Innova EV Concept

Menko Bidang Perekonomian RI Dr. Ir. Airlangga Hartarto jmencoba Kijang Innova EV Concept di area outdoor IIMS 2022. (Foto: TAM)

Dalam keterangan persnya, Kamis (31/3/2022) TAM menyampaikan Kijang Innova EV Concept khusus ditampilkan hanya pada hari pertama pameran IIMS 2022.

Toyota bZ4X Sebagai Mobil Delegasi G20

Masih terkait mobil listrik, hari ini TAM juga mengumumkan bahwa bZ4X yang merupakan model Battery Electric Vehicle (BEV) pertama Toyota telah disetujui sebagai mobil delegasi resmi G20.

Namun, sayangnya model tersebut tidak ikut ditampilkan pada pameran ini.

toyota bz4x thailand

Adapun mobil elektrifikasi lain yang bisa ditemui di stan Toyota meliputi Prius PHEV, C+pod, New Corolla Altis HEV, Corolla Cross HEV, dan Camry HEV.

Di samping itu, pengunjung juga dapat melihat lini produk Gazoo Racing seperti Fortuner GR Sport dan GR Supra. Tak ketinggalan produk baru Toyota yaitu All New Voxy dan model-model kendaraan yang mendapatkan insentif PPnBM seperti Agya dan Calya.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM menyampaikan partisipasi Toyota pada IIMS 2022 diharapkan menjadi one stop solution bagi kebutuhan mobilitas konsumen. Sekaligus menjadi salah satu wujud implementasi multi pathway Toyota dalam pengembangan elektrifikasi.

“Tidak hanya itu, semoga pameran ini juga dapat memegang peran penting dalam pemulihan industri otomotif nasional,” jelasnya.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts