Berita

Toyota Kijang Innova Raih Pemesanan Terbanyak di IIMS Hybrid 2021

Jakarta –Toyota Kijang Innova menjadi model dengan jumlah pemesanan terbanyak selama IIMS Hybrid 2021. Kontribusi Toyota Kijang Innova hampir separuh dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima oleh TAM sepanjang 11 hari pameran.

IIMS Hybrid 2021 yang berakhir pada 25 April lalu berjalan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung dan peserta pameran.

Meskipun digelar di tengah pandemi Covid-19, tapi tak menyurutkan pengunjung menghadiri langsung pameran otomotif tersebut.

Pemesanan Kijang Innova

Selama IIMS Hybrid 2021 pemesanan Toyota Kijang Innova mendominasi (Foto: TAM)

Jumlah pengunjung IIMS tahun ini tak sebanyak seperti pameran sebelumnya, saat kondisi normal atau sebelum pandemi Covid-19. Tetapi sejumlah peserta pameran bersyukur bisa mencatatkan hasil yang positif dalam hal jumlah pemesanan kendaraan.

Sebut saja PT TAM yang berhasil membukukan total SPK sebanyak 1.012 unit. Sekira 58% pemesanan kendaraan dilakukan oleh konsumen yang datang langsung ke pameran, sedangkan sekira 42% dipesan melalui online.

Dari total SPK yang diraih TAM, 25,4% di antaranya disumbang oleh Toyota Kijang Innova. Lalu diikuti oleh Avanza sebesar 22,6%, Rush 14,7%, dan Fortuner sebesar 13%. Sisanya berasal dari berbagai model Toyota lain mulai dari segmen sedan, hatchback, MPV, SUV, maupun kendaraan komersial.

“Partisipasi Toyota di IIMS Hybrid kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online. Diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, namun juga ikut membantu roda perekonomian Indonesia dari sisi industri otomotif dan value chain,” kata Susumu Matsuda, President Director PT TAM, dalam keterangan resminya, Kamis (29/4/2021).

Selain memperoleh jumlah SPK yang tidak sedikit, TAM juga berhasil mendapatkan dua penghargaan dari IIMS Hybrid 2021, yaitu Best Booth Car dan Best MPV untuk Kijang Innova 50th Anniversary.

Pemesanan Kijang Innova

Pemesanan Toyota Kijang Innova naik berkat diskon PPnBM (Foto: TAM)

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Ke depannya, kami akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk namun juga layanan yang variatif,” pungkas Matsuda.

Both Toyota di IIMS Hybrid Terbagi 4 Zona

Memanfaatkan pameran otomotif IIMS HYbrid 2021, Toyota membawa beragam model andalannya yang terbagi dalam empat zona.

Adventure Zone diisi dengan Fortuner 4×2 TRD A/T Diesel, Rush TRD A/T, Veloz A/T, Avanza G A/T. Kemudian, Fun to Drive Zone ada Agya TRD A/T, Yaris TRD A/T, selanjutnya di Electrification Zone ada Corolla Cross HEV, C+Pod. Serta Family Zone yang diisi Kijang Innova V A/T, Sienta Welcab, Calya G A/T.

Pemesanan Kijang Innova

Booth Toyota di IIMS Hybrid 2021 (Foto: TAM)

Selain itu, para pengunjung maupun calon konsumen diberi berbagai kemudahan untuk memiliki mobil baru Toyota melalui beberapa program penjualan menarik. Di antaranya program Spektakuler, promo menarik dari Kinto One, Deal Cermat, dan cashback trade-in.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts