Berita

Toyota Land Cruiser Prado Edisi 70 Tahun Meluncur, Simak Harganya

Jepang – Land Cruiser merupakan salah satu mobil legendaris dari Toyota. Pada 2021 eksistensinya telah memasuki usia ke-70 tahun. Pabrikan berupaya mengabadikan momen tersebut dengan menghadirkan model spesial, yakni Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition.

Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition

Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition (Foto: Motor1)

Bagi mereka yang awam, Land Cruiser Prado itu sendiri dapat dikatakan varian dari Land Cruiser. Keberadaannya menyasar konsumen yang menginginkan model lebih kompak dari Land Cruiser biasa. Model ini juga dipasarkan dengan nama Lexus GX di kawasan Amerika Utara.

Ketangguhan Prado dalam menghadapi medan off road memang masih berada di bawah Land Cruiser. Tetapi mobil ini tak akan masalah jika menghadapi medan jalan yang berat.

Pada edisi spesial ini pabrikan memberi sentuhan lebih istimewa. Menurut laporan Motor1, Selasa (8/6/2021) Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition memiliki semua kelengkapan “L-Package” yang condong pada kemewahan.

Eksterior, Interior dan Mesin

Bagian eksteriornya didandani guna membedakan wujudnya dari Prado reguler. Di mana, Toyota telah menambahkan aksen hitam untuk bagian tengah gril atas.

Kemudian pabrikan juga menyematkan komponen yang dinamakan headlight trim, fog light surrounds, mirror caps, roof rail, dan rear hatch trim.

Melengkapi penampilannya, sektor kaki-kaki dikawal pelek berukuran 18 inci model 12-spoke dengan sentuhan akhir warna hitam.

Interior Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition

(Foto: Motor1)

Di sisi interior konsumen akan menjumpai material kulit berwarna cokelat yang membungkus jok, konsol tengah, dan panel pintu. Sebagai kombinasinya, bagian panel diberi sentuhan brushed-finish berwarna silver untuk dasbor sisi penumpang.

Konsumen bisa memilih warna bodi White Pearl Crystal, Black, Attitude Black Mica, Red Mica, atau Avante-Garde Bronze. Model ini pun tersedia dalam pilihan konfigurasi 5 seater dan 7 seater.

Sedangkan untuk sumber tenaganya terdiri dari pilihan mesin 2.800 cc diesel atau 2.700 cc bensin. 

Selain itu, masih ada opsi lain yang juga ditawarkan bagi konsumen. Calon pemilik bisa memilih mobil yang sudah dilengkapi emblem “70th Anniversary” di bagian belakang mobil dan karpet interiornya atau tidak.

Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition

Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition (Foto: Motor1)

Harga Land Cruiser Prado 70th Anniversary Edition

Model edisi terbatas ini dipasarkan dengan harga mulai 4,29 juta yen atau sekira Rp559,6 juta untuk varian bensin 5 seater. Varian yang paling mahal adalah 7 seater diesel dengan banderol mencapai 5,118 yen atau Rp667,7 juta.

Sebagai informasi, di Jepang versi reguler dari mobil SUV ini paling murah dibanderol 3,666 juta yen atau sekira Rp478,2 juta.

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts