Berita

Toyota Lengkapi C-HR Hybrid dengan Fitur TSS

Jakarta — PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi Toyota C-HR Hybrid dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS), Jumat (27/5/2022). Dengan begitu Sport Utility Vehicle (SUV) ini diharapkan dapat memberi pengalaman berkendara yang lebih aman bagi konsumen.

Toyota C-HR Hybrid TSS

(Foto: Toyota)

Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy menjelaskan penyempurnaan yang didapat mobil hybrid ini sejalan dengan komitmen pabrikan menghadirkan kendaraan elektrifikasi ramah lingkungan dengan teknologi keselamatan canggih.

“Untuk itu, hari ini kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense. Kami harap New C-HR Hybrid dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Jimmi.

Fitur TSS pada Toyota C-HR Hybrid terdiri dari empat fungsi; Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Selain itu, Toyota C-HR Hybrid juga dilengkapi dengan fitur keselamatan lainnya, seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitoring (BSM).

Meningkatkan Awareness Mengemudi

Dijelaskan bahwa penggunaan sistem full speed Dynamic Radar Cruise Control membuat radar pada mobil ini mampu berfungsi pada kecepatan penuh 0-180 km/jam. Sekaligus mendeteksi kendaraan hingga 120 meter di depan.

Toyota C-HR Hybrid TSS

(Foto: Toyota)

Sementara itu, Pre-Collision System akan memberikan peringatan serta mengintervensi pengemudi dengan melakukan pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan.

Selanjutnya fitur Lane Departure Alert akan mengingatkan pengendara agar tetap berada di jalur yang seharusnya dengan getaran pada setir.

Tak kalah penting, Automatic High Beam akan melakukan deteksi pada lampu kendaraan yang ada di depan untuk mengatur penggunaan lampu high beam dan low beam sesuai dengan kondisi jalan.

Secara keseluruhan fitur-fitur keselamatan tersebut akan sangat berguna untuk meningkatkan awareness dan mengurangi tingkat kelelahan pengemudi saat melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Terlepas dari hal itu, Toyota C-HR Hybrid juga dilengkapi dengan layanan telematika T Intouch yang pada dasarnya berusaha menjawab kebutuhan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil.

Caranya bisa dilakukan melalui aplikasi mToyota. Beberapa fitur yang ada di dalam T Intouch meliputi Find my Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, e-Care, Emergency Road Assistance, dan Trip Driving Update.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts