Home » Berita » Sudah Bisa Dipesan, Kapan Toyota New Calya Sampai ke Konsumen?

Sudah Bisa Dipesan, Kapan Toyota New Calya Sampai ke Konsumen?

Toyota New Calya 2019 saat peluncuran. (Foto: Carmudi/Santo)

JakartaToyota New Calya resmi meluncur Senin (16/9/2019) kemarin setelah tiga tahun bertahan dengan model yang sama. Penjualan Toyota Calya sejak pertama kali meluncur pada 2016 bisa dikatakan stabil, bahkan mampu membuat pasar di segmen entry Multi Purpose Vehicle (MPV) mengalami peningkatan penjualan.

Diharapkan dengan hadirnya penyegaran dari Calya bisa membuat penjualan entry MPV secara nasional kembali terkerek, apalagi sekarang ini sudah banyak pelanggan yang menunggu-nungu kehadiran New Calya. Merespons antusiasme pelanggan, Toyota sudah mendistribusikan New Calya ke diler-diler resmi dan konsumen sudah bisa memesan. Toyota memastikan konsumen tak perlu menunggu lama untuk menerima mobil.

“Dari bulan ini, mulai hari ini sudah bisa terima order dan sudah bisa delivery langsung ke konsumen. Soalnya konsumen sudah banyak yang menunggu dan beberapa cabang sudah kehabisan Calya model lamanya,” Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Melihat antusiasme pelanggan terhadap Calya sangat tinggi, Anton percaya Calya yang sudah mendapat penyegaran ini mampu mencetak penjualan lebih besar lagi dari sebelumnya. Dirinya memperkirakan New Calya akan laku terjual sebanyak 5.00 unit per bulan. Naik hampir 10 persen dibanding sebelumnya.

Dari total unit yang diprediksi akan terjual, hampir setengahnya berasal dari varian G manual. Hal ini mengacu dari model Calya yang lama.

“Calya G manual paling laris, lebih dari 50 persen. Karena kalau konsumen retail kebanyakan (tipe) G manual,” terang Anton.

Warga Jakarta Banyak yang Beli Calya

Toyota melakukan penyebaran Calya secara menyeluruh di diler-diler resmi. Namun jika dilihat dari total penjualan Calya di masing-masing wilayah, Jakarta masih menjadi kota dengan konsumen terbanyak yang meminang mobil tujuh penumpang itu.

“Tetap Jakarta paling besar. Jadi penyebarannya cukup banyak di mana-mana, di kota-kota besar, di kota-kota kecil pun cukup banyak. Jadi cukup merata, lah,” papar Anton.

Toyota New Calya resmi diluncurkan dengan beberapa penyegaran. (Foto: Carmudi/Santo)

New Calya hadir dengan varian lengkap menggunakan transmisi manual maupun otomatis. Sentuhan penyegaran yang dilakukan Toyota pada sisi eksterior dan interior telah menjadikan pionir entry MPV ini memiliki kesan prestise bagi pengemudi maupun penumpangnya.

Toyota New Calya tersedia dalam empat varian seperti New Calya 1.2 E STD M/T dibanderol dengan harga Rp137,4 juta, New Calya 1.2 E M/T Rp140,2 juta, New Calya 1.2 G M/T Rp146,4 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kemunculan Toyota New Calya untuk Jegal Renault Triber?

BMW E90
Previous post
5 Mobil BMW Pilihan Bekas, Harganya Bikin Kaget
Next post
Carry dan All New Ertiga Mobil Suzuki Terlaris Agustus 2019