Home » Mobil » Toyota Rilis Alphard dan Vellfire Terbaru, Banjir Fitur Keamanan

Toyota Rilis Alphard dan Vellfire Terbaru, Banjir Fitur Keamanan

Toyota Alphard dan Toyota Vellfire banjir fitur keamanan
Toyota Alphard dan Toyota Vellfire banjir fitur keamanan

Jakarta – Sebagai salah satu MPV premium, Toyota Alphard dan Vellfire terus diperbarui oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Kini, kedua mobil mewah tersebut mendapatkan sentuhan baru dengan penambahan fitur yang lebih menyasar sisi keamanan dengan teknologi tertinggi, Toyota Safety Sense.

Salah satu fitur keamanan baru yang melekat adalah Pre Collision System, Lane Departure Alert, Dynamic Radar Cruise Control dan Automatic High Beam. Agar memanjakan penumpang di bagian belakang, ditanamkan layar berukuran yang lebih besar. Hal ini dilakukan sebagai pemanja penumpang di baris kedua.

Layar baru terpasang
Layar baru terpasang

“Toyota secara terus menerus melakukan improvement agar pelanggan tidak hanya merasakan kemewahan tapi juga perlindungan keselamatan yang makin optimal. Di awal tahun ini, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Selain penambahan fitur di atas, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire kini dilengkapi dengan Tire Pressure Monitoring Sytem.

Penambahan Sensor pada Toyota Alphard dan Vellfire

Dengan dimensi yang besar, mobil ini memang sedikit sulit pada saat melakukan parkir di area terbatas. Maka dari itu, Toyota menambahkan sensor menjadi 8 titik, masing-masing 4 di bagian depan dan belakang. Sebelumnya, kedua MPV premium pintu geser tersebut hanya dibekali dengan 6 titik.

Head unit yang menempel di tengah dasbor pun juga diperbarui dengan fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE). Ukuran Head unit rupanya berbeda, yakni 9 inci untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV. Sementara varian 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10,5 inci. Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inci menjadi 13 inci, bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13,3 inci. Tak heran jika mobil ini kerap dipilih oleh kalangan atas sebagai mobil aktivitas harian.

Head unit baru terpasang di Alphard dan Vellfire
Head unit baru terpasang di Alphard dan Vellfire

Pada 2019 lalu, Toyota Alphard dan Vellfire berhasil membukukan wholesales sebanyak 4.637 unit. Pencapaian ini membuktikan jika Alphard dan Vellfire cukup menjadi andalan masyarakat kalangan atas di Indonesia. Alphard sendiri pertama kali secara resmi di pasarkan di Indonesia pada 2008. Pada tahun 2015, Toyota Vellfire dan Toyota Alphard HEV (Hybrid Electrified Vehicle) menambah jajaran line-up MPV Luxury ini. Sayangnya, Toyota tidak membeberkan harga terbaru dari kedua mobil ini.

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

5 Hal Menarik dari Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus, Safety Can be Fun

Previous post
Tanpa Laporan Angka 2018, Penjualan Truk dan Bus Mercedes Benz 2019 Diklaim Naik
Tips Hemat BBM
Next post
Cara Menghemat BBM dengan Mudah, Tidak Perlu Utak-Atik Mobil atau Motor