Mobil

Toyota Rush GR Sport: Ketika SUV Terlaris Tampil Makin Sporty

Bukan tanpa alasan Toyota Rush merajai segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Tanah Air. Berbekal sederet kelebihan yang telah dimilikinya, kini mobil tersebut memberikan suguhan lebih menggoda berbalut racikan TOYOTA GAZOO Racing.

Harga Toyota Rush GR Sport

(Foto: TAM)

Sejak meluncur tahun 2017, Toyota Rush generasi kedua telah berubah total. Wujud eksteriornya jadi tambah modern dengan siluet yang lebih aerodinamis.

Ditambah kapasitas kabin 7-seater, mobil ini hadir bagi konsumen yang menginginkan tunggangan dengan penampilan tangguh dan tentunya mampu memuat banyak penumpang.

Menginjak tahun 2021, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjadikan Toyota Rush sebagai salah satu model di keluarga TOYOTA GAZOO Racing. Sebuah nama yang pastinya tak asing lagi bagi pecinta motorsport.

Berawal dari tim balap, kini TOYOTA GAZOO Racing merupakan brand yang menjadi senjata pabrikan Jepang ini masuk lebih dalam ke dunia motorsport sekaligus aspek gaya hidupnya.

Dalam melakukan setiap aktivitasnya, TOYOTA GAZOO Racing mengedepankan prinsip “Roads Build People and People Build Cars”.

TOYOTA GAZOO Racing meyakini bahwa jalan merupakan guru terbaik untuk mengasah kemampuan dan insting teknisi Toyota dalam mengambangkan kendaraan yang lebih baik lagi.

Prinsip tersebut sangat relevan dengan keberadaan produk-produk Toyota di Indonesia. Termasuk Toyota Rush yang menjadi salah satu pilihan favorit konsumen dan begitu banyak ditemui di jalan.

Peningkatan Eksterior dan Interior

Mengusung nama Toyota Rush GR Sport, itu artinya SUV terlaris ini mendapat peningkatan dari segi komponen untuk menambah cita rasa sporty-nya.

Hal tersebut dapat Carmudian lihat langsung dari penggunaan New Outstanding Front Bumper Spoiler dan New Sturdy Rear Bumper Spoiler yang menempel di eksterior.

Masih di sisi luar mobil, Toyota Rush GR Sport juga dilengkapi New Remarkable GR Side Body Moulding, New Auto Retractable Mirror, Smart Entry, Bold 17” Machining Alloy Wheel, dan tentunya New Exclusive GR Emblem.

Sementara untuk di dalam kabin, sejumlah fitur yang sudah menjadi keunggulan varian ini sejak masih menggunakan nama TRD Sportivo tetap bisa ditemui. Misalnya saja panel soft touch di dasbor, lingkar setir berbalut bahan kulit, AC auto, dan sistem audio 8 speaker.

Namun, pada era TOYOTA GAZOO Racing, Toyota Rush mendapat tambahan fitur baru berupa Automatic Idling Stop System dan head unit anyar yang memiliki kemampuan cukup luas.

Hal tersebut meliputi smartphone remote app, Bluetooth, Smartphone Connectivity, Weblink (Waze Support), DVD AVX7” with Internet, dan multitasking support (Miracast/Weblink with Radio/USB/CD).

Performa Mesin Tak Diragukan Lagi

Eksterior Toyota Rush GR Sport

Eksterior Toyota Rush GR Sport (Foto: TAM)

Peningkatan sektor eksterior dan interior Toyota Rush GR Sport didukung sumber tenaga yang sudah tak diragukan lagi ketangguhannya dari waktu ke waktu, yaitu mesin 4-silinder dengan kode 2NR-VE.

Mesin DOHC berkapasitas 1.496 cc tersebut dilengkapi dengan teknologi katup variabel Dual VVT-i yang dapat memaksimalkan tenaga mesin di setiap rentang putaran sekaligus mempertahankan konsumsi bensin tetap irit.

Adapun tenaga tertinggi yang bisa dihasilkan mesin tersebut mencapai 104 ps @ 6.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 kgm @ 4.200 rpm. Sedangkan opsi transmisi yang dapat dipilih konsumen antara lain otomatis 4-kecepatan atau manual 5-kecepatan.

Harga Toyota Rush GR Sport

Toyota Rush GR Sport

Toyota Rush GR Sport (Foto: Toyota)

Berdasarkan informasi di situs web PT Toyota-Astra Motor (TAM) per September 2021, Toyota Rush GR Sport dipasarkan dengan harga Rp256,6 juta (MT) dan Rp266,2 juta (AT).

Sementara untuk varian yang berada di bawahnya, yakni Toyota Rush G ditawarkan mulai Rp245,5 juta (MT) hingga Rp255,2 juta (AT).

Jangan lewatkan berbagai penawaran menarik yang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi situs web resmi Toyota Rush GR Sport melalui link berikut ini.

Selain itu, Anda juga bisa mencari informasi mengenai mobil baru Toyota lainnya melalui link berikut ini.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

(ADV)

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts