Mobil

Toyota Segarkan Alphard dan Vellfire 2021, Ini Deretan Perubahannya

Jakarta – Memasuki pertengahan 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali melakukan penyegaran terhadap produk andalannya, kali ini giliran Alphard dan Vellfire.

Datang sebagai model 2021, New Toyota Alphard masih menawarkan nuansa mewah dengan sedikit perubahan. Sedangkan New Vellfire tampil semakin sporty berkat pembaruan desain pada sektor eksterior dan interior.

Alphard dan Vellfire 2021

New Toyota Vellfire 2021 (Foto: TAM)

Keduanya juga mendapat pembaruan fitur keselamatan yang telah disempurnakan, sehingga membuat MPV mewah tersebut semakin unggul dikelasnya.

“Toyota terus melakukan continuous improvement untuk menghadirkan produk yang lebih baik serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang beragam dan terus berkembang. Termasuk Alphard dan Vellfire yang merupakan produk andalan Toyota di segmen MPV Luxury,” kata President Director PT TAM, Susumu Matsuda, dalam keterangan resminya, Kamis (3/6/2021).

Lantas perubahan apa saja yang terjadi pada Toyota Alphard dan Vellfire model 2021?

Eksterior

Toyota Alphard dan Vellfire sama-sama berkecimpung di segmen MPV mewah, meski begitu keduanya memiliki karakter yang sangat berbeda. Alphard tampil dengan nuansa mewah, anggun, dan formal. Sedangkan Vellfire menonjolkan tampilan modern dan high tech dengan kesan berani dan sporty.

Alphard dan Vellfire 2021

New Toyota Vellfire 2021 (Foto: TAM)

Demi menambah nuansa mewah dan sporty pada New Vellfire model 2021, Toyota menyematkan desain baru yang terlihat jelas di bagian Front Lower Bumper, Dynamic Side Skirt, hingga Sleek Rear Bumper.

New Vellfire juga mendapat pilihan warna baru, yaitu Sparkling Black Pearl.

Sementara pada New Alphard, Toyota tidak melakukan ubahan sama sekali.

Interior

Masuk ke bagian interior, hanya New Vellfire yang mendapat penyegaran. Pada bagian ini, terdapat Speedometer Ring dengan aksen warna merah untuk meningkatkan aura sporty di dalam mobil.

Ineterior (Foto: TAM)

Fitur Keselamatan

New Toyota Alphard dan Vellfire model 2021 mendapat fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang sudah mengalami penyempurnaan. Di mana fitur ACC dapat aktif pada kecepatan 0 km/h, sebelumnya harus melaju di kecepatan 50 km/h terlebih dahulu.

Penyempurnaan pada fitur ACC ini dapat semakin memberikan kenyamanan kepada pengguna New Alphard dan New Vellfire, sekaligus meningkatkan faktor keselamatan.

Fitur ACC merupakan bagian Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah diaplikasikan pada Alphard dan Vellfire sejak awal 2020 lalu.

Speedometer Ring New Toyota Vellfire 2021 (Foto: TAM)

“Kami bersyukur bahwa kenyamanan, kemewahan, dan fitur keselamatan pada Alphard dan Vellfire yang terus kami kembangkan dan lengkapi dari waktu ke waktu dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan MPV Luxury di pasar otomotif nasional,” tutur Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Harga Toyota Alphard dan Vellfire 2021

Seiring dengan pembaruan pada model Alphard dan Vellfire, maka TAM melakukan penyesuaian harga untuk keduanya.

Berikut daftar harga New Toyota Alphard dan Vellfire 2021, yang berlaku di wilayah DKI Jakarta (OTR Jakarta):

New Toyota Alphard

  • Alphard 2.5 X A/T Rp1.065.450.000
  • Alphard 2.5 G A/T Rp1.219.850.000
  • Alphard 3.5 Q A/T Rp1.990.450.000.

New Toyota Alphard 2021 (Foto: TAM)

New Toyota Vellfire

  • Vellfire 2.5 G A/T Rp1.247.850.000.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts