Home » Berita » Toyota Serius Ingin Datangkan C-HR Hybrid ke Indonesia, Kapan?

Toyota Serius Ingin Datangkan C-HR Hybrid ke Indonesia, Kapan?

 

Toyota Hybrid
Toyota C-HR versi hybrid (Foto: Carmudi)

Jakarta – Toyota C-HR menjadi salah satu mobil yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Terutama pengemar mobil crossover atau sport utility vehicle (SUV).

Pasalnya sebelum resmi meluncur PT Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia sempat memperlihatkan C-HR versi konsep. Yaitu  pada 2016 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Kemudian di tahun berikutnya TAM memboyong C-HR versi produksi dengan teknologi hybrid. Kurang dari satu tahun sejak diperkenalan, TAM resmi meluncurkan sekaligus menjual Toyota C-HR di Tanah Air.

Tapi yang membuat sedikit terkejut adalah TAM tidak membawa serta C-HR berteknologi hybrid. Padahal C-HR hybrid yang lebih dulu ditunjukkan. Lantas kapan TAM siap mendatangkan Toyota C-HR hybrid untuk konsumen di Indonesia?

“Toyota C-HR akan kami teruskan karena baru kira-kira setengah tahun kehadirannya. Di segmennya masih cukup niche tapi kita yakin akan tumbuh. Memang di segmen ini adalah konsumen yang ingin stylish dan show off. Jujur kami sekarang lagi mempelajari C-HR hybrid, tapi kami belum bisa informasikan kapan diluncurkan. Tapi kami serius lagi mempelajari C-HR hybrid,” Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy kepada Carmudi, di Jakarta (8/1).

Menurut Anton kehadiran Toyota C-HR hybrid di Indonesia sangatlah penting. Sebab selain dapat menambah jajaran kendaraan Toyota yang berteknologi hybrid bisa juga menjadi sarana edukasi kepada masyakarat.

” Toyota C-HR-nya sendiri kami harapkan menjadi icon stylish-nya Toyota tapi juga hybridnya menjadi penting. Karena kami sekarang baru punya hybrid yang volumenya besar yaitu Camry hybrid. Saya harapkan ke depannya dengan adanya C-HR hybrid atau model hybrid lainnya jumlah volume hybrid semakin tinggi. Pengetahuan dan kepedulian konsumen terhadap hybrid semakin tinggi. harapannya nanti sejalan dengan kebijakan pemerintah juga,” terang Anton.

Toyota C-HR Bertabur Fitur

Untuk diketahui, C-HR adalah singkatan dari coupe-high rider yang menunjukkan bahwa mobil ini menggabung dua segmen yaitu sedan sport (coupe) dengan SUV. Dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) mampu membawa desain dan sasis C-HR ke tingkat optimum.

Di pasar dunia, Toyota C-HR ditawarkan dengan mesin 1.200 cc (turbo) dan Hybrid menggunakan mesin 1.800 cc. C-HR Hybrid yang menggunakan Hybrid Synergy Drive dilengkapi motor listrik nickel metal hydrid. Khusus pasar Indonesia TAM hanya menawarkan satu tipe saja yaitu C-HR bermesin 1.800 cc.

Tidak hanya memiliki desain yang menarik, C-HR juga dilengkapi dengan sistem keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) seperti Collision System with Pedestrian Detection. Mobil ini juga dilengkapi Lane Departure Alert untuk mencegah kendaraan ke luar jalur serta Adapative Cruise Control.

Previous post
Strategi Jitu Toyota di 2019, Mulai dari Peluncuran Mobil Baru hingga Perkuat Layanan
Toyota Hybrid
Next post
Toyota Nekad Jual Mobil Hybrid di Indonesia Meski Kurang Laku