Home » Mobil » Toyota Sienna, MPV Mewah nan Canggih Bermesin Hybrid

Toyota Sienna, MPV Mewah nan Canggih Bermesin Hybrid

Toyota Sienna, MPV mewah nan canggih
Toyota Sienna, MPV mewah nan canggih. Foto/Istimewa

Amerika Serikat – Toyota Amerika Serikat baru saja memperkenalkan produk baru bernama Toyota Sienna. Mobil ini merupakan hasil dari desain Toyota untuk pasar Amerika Serikat. Mobil yang ditujukan untuk keluarga ini hadir dengan perangkat hybrid dan sistem keamanan yang luar biasa.

Mengusung dengan TNGA-K Platform, Toyota Sienna terinspirasi dari kereta api cepat di Jepang, Shinkansen. Mobil minivan ini hadir dengan tampilan yang cukup keren. Di bagian depan memiliki model bumper yang sangat sporty. Grilnya kecil, tetapi di bagian bawah gril terdapat aksen hitam.

Tampak belakang Toyota Sienna
Tampak belakang Toyota Sienna. Foto/Istimewa

Sementara di ujung bumper, terdapat lekukan seperti lubang. Lampunya juga sudah memakai model melancip dengan LED sebagai penerangan utamanya. Di bagian samping, juga terdapat lekukan yang menarik garis hingga belakang. Tarikan garis ini membuat Toyota Sienna memiliki desain yang tak kaku.

Mereka menawarkan mobil ini dalam 2 varian, yakni tipe XLE dan XSE yang merupakan varian tertingginya. Yang membedakan antara varian XLE dan XSE adalah kosmetik yang digunakan. Varian XSE memiliki tampilan yang jauh lebih sporty di bagian bumper. Velg yang digunakan juga memakai 20 inci.

Interior mewah
Interior mewah. Foto/Istimewa

Di bagian dalam, Toyota Sienna dilengkapi dengan dashboard dua warna antara hitam dan silver. Head unit memakai model floating berukuran 9 inci, layar sentuh. Sedangkan di bagian cluster information, terdapat Multi Information Display (MID) digital yang keren. Antara penumpang dan pengemudi juga dipisahkan dengan arm rest yang menyatu hingga dashboard.

Yang cukup menarik, mobil ini berkapasitas 8 orang penumpang. Hal ini karena kursi baris kedua dibuat memiliki kelegaan yang sangat baik. Kursinya juga dibekali dengan ottoman atau penyandar kaki yang membuat penumpangnya semakin nyaman. Sedangkan untuk tipe XSE hanya mampu membawa 7 penumpang saja.

Mesin dan Fitur Toyota Sienna

Untuk mesinnya sendiri, Toyota Sienna dibekali dengan mesin Toyota Hybrid System II. Mesin berkapasitas 2.500 cc, 4 silinder, bensin ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 243 hp. Mesin tersebut dipadukan dengan 2 buah baterai. Pengisian baterai bisa dilakukan pada saat mobil sedang berjalan.

Tampak depan Toyota Sienna
Tampak depan Toyota Sienna. Foto/Istimewa

Mode yang disiapkan untuk hybrid ini terdiri dari EV, Normal, Eco dan Sport. Untuk pasar Amerika Serikat, mobil ini ditawarkan dengan penggerak roda depan. Namun, konsumen bisa memilih opsi All Wheel Drive (AWD) dengan harga yang berbeda. Soal fitur, mobil ini memiliki fitur yang tak kalah canggih.

Seperti pembuka pintu dengan kick opener, pintu sliding, 4 zone climate, pintu dengan model vaccum, kulkas, setir tilt dan teleskopik, pemanas kursi, kamera mundur, dan 10 inci head up display. Selain itu, ada juga USB port, WiFi, 12 buah speaker JBL Premium, 1080 HD entertainment, Android Auto, Apple Car Play, Amazon, navigasi dan masih banyak lagi.

Kondisi interior tampil cukup mewah dengan desain elegan. Foto/Istimewa

Fitur keamanannya pun juga sangat baik. Mobil ini dibekali dengan 10 buah airbag, VSC, traction control, EBD, brake assist, rem ABS, smart stop technologi. Ada juga fitur pre-collision system, detection lowlight, full speed range dynamic radar cruise control, lane departure alert, lane trace assist, automatic high beam, dan road sign assist.

Penulis: Rizen

Editor: Lesmana

Test drive New Daihatsu Sigra di Bandung, Jawa Barat.
Previous post
Rapor Penjualan Mobil Daihatsu Selama 4 Bulan, Sigra Masih Mendominasi
Next post
Harga Spesial dari KTB untuk Konsumen yang Servis Truk Mitsubishi Fuso

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *