Home » Mobil » Toyota Sienta Facelift Telah Muncul, Ada Versi Dua Baris Kursi

Toyota Sienta Facelift Telah Muncul, Ada Versi Dua Baris Kursi

Interior Toyota Sienta facelift (Foto: Paultan)

Tokyo – Toyota mengeluarkan Sienta facelift di tanah kelahirannya, Jepang. Seperti model facelift pada umumnya, Toyota Sienta mendapatkan sejumlah perubahan baik di sektor eksterior maupun interior.

Tidak hanya itu saja, Toyota juga menambahkan beberapa fitur terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Beda dengan model terdahulu, kali ini Toyota menawarkan Sienta dalam dua versi yaitu dua dan tiga baris kursi di kabin.

Sebagaimana diberitakan Paultan, Toyota Sienta facelift versi dua baris kursi memiliki kemampuan menampung hingga lima orang penumpang. Toyota menyebutnya Funbase. Toyota Sienta facelift versi ini bisa menampung lebih banyak barang bawaan di bagasi bila kursi baris kedua dilipat.

Menurut Toyota ruang bagasi mampu menampung dua sepeda gunung tanpa melepas roda depan. Tanpa adanya bangku baris ketiga juga memungkinkan menggunakan berbagai aksesori yang tersedia di dealer seperti meja, penutup bagasi atau jaring bagasi dan lainnya.

Baca juga: Toyota Sienta di Indonesia Terancam Punah

Sedangkan versi tiga baris bangku mendapat tempat penyimpanan atau kompartemen baru di bawah tempat duduk baris ketiga. Ditempat lain, perubahaan yang dilakukan oleh pabrikan mobil asal Jepang itu meliputi bumper depan yang telah dirancang ulang.

Begitu juga dengan grille, penutup velg baru, dan grafis lampu belakang. Selain itu Toyota juga memberikan piilihan warna two tone dengan atap hitam atau cokelat, sedangkan untuk body-nya tersedia 10 warna pilihan.

Bagasi Toyota Sienta facelift (Foto: Paultan)

Fitur baru lainnya termasuk keyless entry system, jika tombol kunci ditekan sementara pintu geser akan menutup, secara otomatis akan mengunci setelah tertutup rapat.

Ada juga fitur peringatan yang mengingatkan pengemudi saat mematikan mesin bahwa ada bagasi atau anak-anak masih berada di kursi belakang. Tidak cuma itu saja Toyota telah menambahkan sensor deteksi pejalan kaki yang terhubung ke sistem pengereman otomatis, lalu terdapat sistem kamera 360 derajat sebagai pilihan.

Mesin Tidak Mengalami Perubahan

Walaupun eksterior dan interior Toyota Sienta facelift tampak lebih segar dari model terdahulu, namun perusahaan tidak melakukan perubahan pada jantung pacu mobil. Toyota masih mengandalkan mesin bensin 1,5 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis jenis CVT.

Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sekuat 109 PS dan torsi puncak 136 Nm. Selain itu ada juga Sienta hybrid dengan motor listrik yang memiiki tenaga sebesar 74 PS dan torsi 111 nm. Bila mesin dan motor listrik bekerja secara bersamaan, maka tenaga yang di hasilkan mencapai 101 PS.

Di Indonesia sendiri Toyota Sienta belum mengalami pembaruan. Sekarang ini Sienta tersedia dalam delapan varian seperti 1.5 E M/T Rp234,25 juta, 1.5 G M/T Rp246,25 juta, 1.5 E CVT Rp252,25 juta, 1.5 V M/T Rp261,25 juta, 1.5 G CVT Rp264,25 juta , 1.5 V CVT Rp279,25 juta, 1.5 Q CVT Rp299,25 juta, dan 1.5 Q CVT Rp300,05 juta.(dol)

Mercedes-AMG G63 Edition 1 (Fransiscus Rosano/Carmudi)
Previous post
Cuma Ada Dua di Indonesia, SUV Seharga Rp 7,2 Miliar Ini Laku Keras
Toyota Agya
Next post
Mobil Baru Toyota Agya 2018, Mobil Kecil Kabin Luas