Home » Berita » Toyota Sienta Facelift Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul?

Toyota Sienta Facelift Meluncur di Thailand, Indonesia Menyusul?

Toyota Sienta Facelift (Foto: Paultan)

Jakarta – Toyota Sienta facelift akan diperkenalkan perdana di Thailand. Meskipun  LMPV pintu geser ini juga diproduksi di Indonesia oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) namun bukan berarti debut facelift harus dilakukan di dalam negeri. Seperti banyak diketahui, hasil produksi TMMIN memang tidak hanya untuk memenuhi permintaan pasar domestik, melainkan juga ekspor. Toyota Sienta mengawali kehadirannya di ASEAN pada 2016. Meluncur perdana di Indonesia kemudian disusul negara-negara lain seperti Malaysia dan Thailand.

Toyota Sienta facelift untuk pasar Thailand telah mendapatkan sedikit perubahan baik di sektor eksterior maupun interior. Dengan begitu, tampilan Sienta terbaru jadi lebih segar dibanding versi sebelumnya.

Sistem kamera 360 di Toyota Sienta baru (Foto: Paultan)

Di mulai dari eksterior, perubahan begitu nyata terlihat pada bagian depan mobil. Kini gril Toyota Sienta facelift lebih tampak kecil, namun tetap mengaplikasikan desain sarang lebah. Lampu depan tidak mengalami perubahan, begitu juga dengan desain bingkai lampu kabut. Bagian belakang mobil pun tidak mengalami perombakan sama sekali.

Masuk ke bagian kabin, Toyota masih mempertahankan tampilan gaya funky pada dasbor mobil. Jok yang sebelumnya menggunakan material kain sekarang diganti menjadi kulit lengkap dengan jahitan timbul berwarna oranye. Toyota juga telah menambahkan beberapa sandaran tangan lipat di sisi kiri pengemudi, dan jok baris kedua. Kemudian ada juga sistem kamera parkir 360 derajat yang terhubung langsung ke head unit, soket pengisian daya untuk penumpang belakang, dan layar sentuh di atap berdimensi 6,8 inci.

Layar di atap di Toyota Sienta Facelift (Foto: Paultan)

Di Thailand, Sienta tersedia dalam dua tipe yaitu G dan V. Harga yang ditawarkan untuk Toyota Sienta facelift mulai dari 765.000 baht Thailand atau setara Rp350 juta untuk tipe terendah, sedangkan tipe tertinggi dijual 875.000 baht Thailand atau Rp406 jutaan.

Baca juga:

Dua Putra Presiden Jokowi Sambangi Kantor Toyota Indonesia, Ada Apa?

Toyota Sienta Facelift Belum Ada Sinyal ke Indonesia

Penyegaran Toyota Sienta yang dipasarkan di Thailand memang didatangkan dari Indonesia. Akan tetapi sayangnya sampai saat ini belum ada sinyal bahwa model baru tersebut juga bakal dipasarkan di Tanah Air.

“Toyota Sienta belum ada rencana perubahan (facelift). Kalau sudah ada perubahan, pasti nanti kami akan beritahu,” Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT TMMIN, Bob Azam, baru-baru ini di Jakarta.

Interior Toyota Sienta baru (Foto: Paultan)

Sementara itu terkait tersebarnya foto-foto Toyota Sienta baru yang sedang diangkut menggunakan towing beberapa bulan lalu, Bob mengatakan bahwa mobil berpintu geser itu bukan hanya dipasarkan di Indonesia saja.

“Toyota Sienta ada yang dipasarkan di Jepang. Selain itu ada juga yang di Thailand. Tapi kalau dari Indonesia diekspor ke Singapura, Malaysia dan Thailand,” lanjut dia.

Toyota Sienta di Indonesia dipasarkan dalam tujuh varian. Di antaranya Sienta 1.5 E M/T dijual seharga Rp237,05 juta, 1.5 G M/T Rp249,05 juta, 1.5 E CVT Rp255.05 juta, 1.5 V M/T Rp264.05 juta, 1.5 G CVT Rp267,05 juta, 1.5 V CVT Rp282,05 juta, dan Sienta 1.5 Q CVT Rp302,85 juta.

Baca juga:

Toyota Lakukan Upgrade Head Unit pada Fortuner dan Innova

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Kijang Innova
Previous post
Toyota Lakukan Upgrade Head Unit pada Fortuner dan Innova
Next post
Pengguna Mobil Tua Berharap Pengurusan Surat Dipermudah