BeritaMobil

Toyota Yakin Penjualan New Avanza Bisa Salip Xpander pada Bulan Maret

Toyota New AvanzaJakarta – Total penjualan (wholesale) Mitsubishi Xpander pada Januari disebut telah menyalip total penjualan New Avanza. Dari data yang diambil dari Gaikindo, wholesales Xpander laku sebanyak 5.708 unit sedangkan Avanza laris 5.568 unit.

Merespon capaian penjualan New Avanza, pihak Toyota yang ditemui di sela acara peluncuran asisten digital Toyota, Tarra di bilangan Kemang, Selasa (5/3) kemarin tidak pesimis. Anton Jimmi selaku Direktur Marketing PT TAM mengutarakan alasan mengenai angka penjualan New Avanza Januari 2019.

“Ini memang penyesuaian dari model baru, tapi kita lihat pertama dari order taking-nya dulu, costumer animonya seperti apa,” tutur Anton mengenai New Avanza. “Apalagi Avanza kan baru meluncur di pertengahan Januari.” lanjutnya.

Produksi New Avanza Kembali Normal pada Maret Ini

Berhubungan dengan penyesuaian ini, Anton pun memaparkan bahwa penjualan New Avanza bulan Februari sudah meranjak ke angka sekitar 5.700 unit. Meskipun dinilai masih bisa lebih baik lagi; hanya terbentur jumlah hari kerja Februari yang terbatas dan hari libur di bulan tersebut.

“Jadi mudah-mudahan di bulan Maret kita harapkan produksinya jadi lebih tinggi lagi,” kata Anton.

Toyota New Avanza

Dengan begitu, Anton pun meyakini jumlah penjualan New Avanza akan naik Maret nanti. Kepada awak media, dirinya menyampaikan harapannya bahwa LMPV andalan Toyota ini bisa tembus ke angka 7.500 atau 8000 unit.

Hingga saat ini, unit New Avanza sendiri masih harus inden sekitar dua bulan. Namun, kembali menunggu bulan Maret, ditengarai jumlah produksi dan masa penyesuaian model baru akan kembali normal maka waktu inden pun akan bisa berkurang.

“Harapan kami dengan produksi di bulan Maret yang sudah mulai normal mungkin inden-nya nggak perlu lama-lama, paling sekitar satu bulan target kita,” pungkas Anton.

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts