Mobil

Toyota Yaris X-URBAN Hadir di Thailand, Mari Lihat Ubahannya

Jakarta – Toyota Yaris X-URBAN hadir ke hadapan konsumen Thailand. Secara konsep, pabrikan menerapkan ubahan yang tak jauh berbeda dengan Yaris Heykers di Indonesia beberapa tahun lalu.

Toyota Yaris X-URBAN

(Foto: Toyota)

Hal yang unik, sebenarnya varian X-URBAN hanyalah tambahan paket aksesori yang bisa didapat konsumen seandainya membeli Yaris varian tertentu, yakni Yaris Sport X atau Yaris Sport Premium X.

Paket aksesori X-URBAN itu sendiri terdiri dari sejumlah komponen, salah satunya body kit dengan desain lebih sangar.

Mengingat penampilannya terinspirasi dari crossover atau SUV, maka desain bumper juga dibuat mirip milik penjelajah segala medan. Misalnya dengan memberi pelat pelindung di bagian bawahnya.

Paket X-URBAN tersebut juga meliputi pelek 5-spoke dual tone diameter 16 inci dengan profil yang lebih lebar. Nah, untuk lebih menunjang tema crossover-nya, pabrikan juga membuat “tongkrongan” mobil lebih jangkung 30 mm dari standarnya.

Toyota Yaris X-URBAN 2021 Interior

(Foto: Toyota)

Varian Sport X dan Sport Premium X sendiri cukup spesial dengan sentuhan khusus di interiornya. Kabin kedua varian ini menggunakan kombinasi warna hitam dan merah yang bisa ditemui pada pelapis jok dan lingkar setir.

Ciri lain kedua varian ini ialah adanya jahitan membentuk huruf “X” di atas jok.

Sektor performa tidak ada perubahan. Pabrikan masih membekali mobil ini dengan sumber tenaga berkapasitas 1.200 cc Dual VVT-i bertenaga 92 hp dan torsi tertinggi 109 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT.

Karena dibuat dengan basis varian atas maka fiturnya tergolong lengkap. Konsumen bisa mendapatkan head unit layar sentuh 6,7 inci, sistem audio 6-speaker, dan pengenal perintah suara.

Sementara itu aspek keselamatannya ditunjang rem ABS + EBD + BA, Vehicle Stability Control, Traction Control, dan Hill Start Assist.

Toyota Yaris X-URBAN 2021

(Foto: Toyota)

Harga Toyota Yaris X-URBAN

Di Thailand, Toyota Yaris Sport X dijual dengan harga 614.000 baht atau setara Rp263 jutaan. Sementara jika konsumen ingin memiliki versi X-URBAN dari varian ini harus menebus 658.000 baht atau setara Rp282 juta.

Kemudian Toyota Yaris Sport Premium X ditawarkan 684.000 baht atau Rp293 jutaan. Sementara versi X-URBAN dari varian ini punya banderol 728.600 atau sekitar Rp312 jutaan.

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts