Home » Berita » Tren Jelang Mudik, Peminat Kijang Innova Naik, LCGC Tak Dilirik

Tren Jelang Mudik, Peminat Kijang Innova Naik, LCGC Tak Dilirik

Jakarta – Sudah menjadi rahasia umum kalau hingga menuju pertengahan tahun 2019 pasar otomotif di Indonesia sangat lambat pertumbuhannya. Maklum, tahun politik banyak yang menahan untuk melakukan transaksi.

Di bulan kelima 2019, juga masih terlihat lambat meskipun ada “event” besar yaitu Lebaran. Dimana biasanya tradisi mudik mempengaruhi pertumbuhan pasar otomotif yang mengalami kenaikan.

Menanggapi hal ini Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto berharap akan berdampak positif. Momen ini cukup baik bagi yang sedang mencari kendaraan baru jelang Lebaran.

Biasanya tren mobil murah dengan label LCGC akan mengalami kenaikan penjualan. Di jajaran Toyota ada dua varian yaitu Calya yang bandrol paling murahnya Rp 138.850.000. Sedangkan Agya banderol paling rendah adalah Rp 136.950.000.

Namun tak sedikit juga yang memilih mobil dikelas atasnya yang 7 penumpang, seperti Kijang Innova di kelas MPV. Di kelas SUV yang banyak di cari juga adalah Rush.

“Intinya paling besar ya tetap MPV 7 penumpang. Memang penjualan masih lebih baik tahun lalu karena sekarang masih minus 9 persen (dibulan yang sama). Secara nasional turun 13 persen,” ujarnya kepada Carmudi beberapa waktu lalu (15/5).

Pria yang akrab di sapa Pak Sur ini menambahkan kalau mobil LCGC memang tak banyak dilirik saat jelang lebaran. Wajar bila pernyataan itu mucul, karena pulang mudik selain unsur buat transportasi, tapi ada unsur pride.

“Kalau kita ngeliatnya malah seperti yang sudah matang, Kijang Innova, itu akan jadi pilihan. Kalau gak Innova ya Avanza jelang mudik ini,” ujarnya.

“Jadi orang pulang kampung kenapa bawa mobil karena pengen ada unsur look at me. Nih liat gue. Jadi kalau dia bisa pakai kijang Innova bisa lebih naik. Dan kami lihat trendnya itu saat IIMS kemarin. Itu peminat untuk Kijang cukup tinggi persiapan lebaran,” pungkasnya.

FIF Group
Previous post
Lembaga Pembiayaan Motor FIF Group Panen di Bulan Ramadan
Next post
Presdir Mitsubishi Indonesia Segera Pimpin Mitsubishi Dunia