Home » Berita » Tren Modifikasi Mobil 2019: Lebih Mature, Elegan, dan Fungsional

Tren Modifikasi Mobil 2019: Lebih Mature, Elegan, dan Fungsional

tren modifikasi mobil 2019

Jakarta – Memasuki tahun baru, tren modifikasi mobil 2019 mulai ramai dibicarakan. Setidaknya hal ini yang terbesit dibahas pada acara konferensi pers IMX 2019 hari, Rabu (23/1) di Kebayoran Baru, Jakarta. Acara yang turut dihadiri pentolan produk-produk aftermarket asli Indonesia juga angkat bicara terkait tren modifikasi mobil 2019 ini.

Mereka (produsen aftermarket) ini akan menjadi penggerak Great of Indonesia ke pameran modifikasi Osaka Automesse pada 9-11 Februari mendatang. Di antaranya adalah KARMA Body Kit, spesialis lampu custom Yoong Motor, suspensi udara Air Pride, dan juga cover mobil custom BitelBlack. Langkah ini pun diambil sebagai pembuka pasar aftermarket buatan Indonesia ke kancah internasional.

“Tahun ini kami tidak akan bawa mobil karena fokus pada produk aftermarket sehingga diharap mampu menambah devisa. Jadi sama sekali tidak bawa unit mobil (modifikasi),” ujar Andre.

Tren Modifikasi Mobil 2019: Wide Body Masih Ramai

tren modifikasi mobil 2019

Kembali pada ranah tren modifikasi mobil 2019, Andre Mulyadi selaku founder NMAA sekaligus penggagas IMX menuturkan bahwa konsep modifikasi untuk daily atau bisa dipakai sehari-hari akan lebih banyak digemari. Senada dengan Andre, Founder KARMA Kiki Anugraha juga mengatakan bahwa modifikasi ceper masih akan ramai tahun ini.

“Pandangan saya, masih ramai untuk di wide body, over fender masih ramai di tahun ini. Penempatan air suspension untuk beberapa konsep masih ramai,” tutur Kiki.

Selain itu para modifikator pun gemar meracik warna yang pas untuk mobil mereka. Menyentuh persoalan warna, Kiki pun mengatakan justru tren modifikasi mobil 2019 akan lebih kepada warna-warna solid, tidak lagi kepada warna-warna bunglon atau lainnya.

“Banyaknya sekarang sih ke warna solid. Paling banyak warna hijau dan biru,” jawabnya. “Nah, kalau soal velg lebih banyak sekarang yang model melintir.” lanjutnya kepada Carmudi saat ditanyai langsung.

Tren Modifikasi Mobil 2019: Lampu Lebih Fungsional

tren modifikasi mobil 2019

Sementara itu, Yomin Sugianto sang pemilik Yoong Motor, bengkel spesialis lampu mengatakan tren modifikasi mobil 2019 pada komponen penerangan lebih kepada ke fungsional. Menurutnya, gaya modifikasi yang terang warna-warni sudah mulai ditinggalkan saat masuk akhir 2018 kemarin.

“Akhir tahun 2018 sudah mulai ke fungsional, tampang sederhana tapi terang, fungsional. Simpel aja,” ujar Yomin. Sementara itu, jenis lampu sen berjalan seperti yang tersemat pada Lexus masih diminati di tahun 2019 ini.

Wuling Almaz SUV di bawah Rp350 juta
Previous post
Resmi Diperkenalkan, Ini 6 Fakta Menarik Soal Wuling Almaz
Next post
Honda Vario Tak Hanya Laris di Indonesia, Ini Buktinya